Tim basket SMA Don Bosco Padang membantai tim SMAN 2 Payakumbuh dengan kemenangan di Honda DBL 2019, Minggu (27/7/2019) di Padang. (Foto: Ist.)


Olahraga

SMA Don Bosco Bantai SMAN 2 Payakumbuh

PADANG (SumbarFokus)

Menutup laga terakhir hari kedua, Minggu (27/7/2019), tim SMA Don Bosco Padang menjajal habis tim SMAN 2 Payakumbuh. Sejak paruh pertama, SMA Don Bosco mencetak skor hingga 29 point, sedangkan SMAN 2 Payakumbuh hanya mampu 12 point.

Laga berlangsung sengit pada paruh kedua. Tim SMAN 2 Payakumbuh mencoba bangkit dari ketertinggalan, namun hanya mampu mencapai 16 skor pada pertengahan paruh kedua ini. Sementara SMA Don Bosco dengan kapten Rizky Aditya Satrio sudah mencetak 40 skor.

Dengan gemuruh suporter kedua tim pada laga terakhir ini, SMA Don Bosco tidak mau menyia-nyiakan waktu. Serangan demi serangan dilakukan untuk mencetak skor. Akhirnya, setelah melalui perjuangan yanh melelahkan SMA Don Bosco menjadi pemenang penutup laga dengan skor akhir 46-18.


Atas kekalahan ini, pelatih SMAN 2 Payakumbuh Alhamra memang mengakui kehebatan SMA Don Bosco Padang. Menurutnya, tim lawan memang benar-benar siap untuk berlaga. Sebaliknya, ia menganggap tim binaannya masih kurang kompak.

"Tim masih kurang kompak dan lemah, masih ada ego individu. Jadi untuk evaluasi ke depan, tim memang harus dibina lebih solid," ungkap Alhamra.

Sementara pelatih SMA Don Bosco Arif Baskoro menganggap, tim SMAN 2 Payakumbuh cukup tangguh. Ia bersama timnya malah tidak pernah menganggap lawan lemah, sebab setiap pertandingan harus dijadikan champions untuk diperebutkan.

"Dalam tim kita ini masih ada beberapa pemain yang menang tahun lalu. Jadi target kita tahun ini harus bisa menjadi juara, yakni dengan giat berlatih, fokus, dan fighting," ungkapnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018