Ilustrasi



Siswa MTI Padang Hanyut Terseret Aie Baliang Lubuk Kilangan

PADANG (SumbarFokus)

Seorang pelajar Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Lubuk Kilangan hanyut terseret air di kawasan sungai Aie Baliang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (24/11/2018).

Korban yang diketahui bernama Andika Armadhan (15) asal Banuaran Kota Padang itu bertujuan mandi-mandi di sekitar aliran sungai bersama 6 orang temannya.

Menurut komandan regu Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Padang Joni Amir, peristiwa itu terjadi sekira jam 12.00 Wib. Namun pihaknya baru mendapatkan informasi setengah jam setelah kejadian.


Mengetahui informasi tersebut TRC Kota Padang langsung menuju ke lokasi kejadian dibantu warga sekitar dan aparat kepolisian Lubuk Kilangan.

"Lebih kurang satu jam pencarian korban sudah bisa ditemukan, namun dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jati," kata Joni kepada awak media di RS Bhayangkara.

Dari pantauan SumbarFokus di rumah sakit, keluarga korban tampak menangisi kepergian Andika. Salah seorang teman korban bernama Engly Fatahna yang masih berseragam pramuka dan juga menjadi saksi pada peristiwa tersebut, tampak tidak sanggup menahan air mata.

“Tadi kami mandi bersama di sungai, teman kami hanyut, dan kami tidak bisa lagi menolongnya,” ungkap Engly. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021