PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) adakan walk down Care for Asset, Sabtu (18/9/2021). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Sisir Jaringan Unit kerja ULP Muara Labuh, PLN Sumbar Adakan Care For Asset di Solok Selatan

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

Pastikan keandalan listrik pada daerah unit kerja yang rentan  dengan gangguan alam, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) adakan walk down Care for Asset, Sabtu (18/9/2021), dengan menyisir jaringan pada daerah unit kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Labuh. 

Turun langsung pada walk down tersebut Senior Manajer Distribusi PLN UIW Sumbar Arif Pramudya, Manajer UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, Manajer Efisiensi, Ukur, dan Mutu Sistem Distribusi (EMPSD) Rudi Hamiri, Asisten Manajer Pengelolaan Konstruksi dan Logistik Galuh Aditya, Manajer ULP Muara Labuh Hafiz Ahmad Nur, dan Manajer Bagian Jaringan dan Konstruksi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Yulhendri.

Pada pembukaan kegiatan yang dilakukan di ruang rapat ULP Muara Labuh, Arif menyampaikan apresiasinya untuk semangat dan support penuh ULP Muara Labuh untuk melakukan Care for Asset,  meskipun di luar hari kerja. 


Selanjutnya Arif berharap, pelaporan kegiatan Care for Asset secara digital melalui Aplikasi Manajemen Pemeliharaan Distribusi (AMPD) dapat menjadi kebiasaan baru pegawai PLN ULP Muara Labuh dan PLN UP3 Solok pada umumnya. 

‘’Mari fokus untuk hasil yang baik dimulai dari kepedulian pegawai dengan aset jaringan kita. Tetap konsisten dan tetap semangat. Selalui input kerja walk down di lapangan melalui aplikasi kita agar semua tercatat dan progresnya dapat terlihat,’’ lanjut Arif kemudian.

Arif lantas berpesan agar sebelum melaksanaan Care for Asset, seluruh peserta tetap mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) dan mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama kegiatan. ‘’Sama seperti semua pekerjaan teknik lainnya, maupun dalam proses bisnis apapun, selalu pastikan keamanan dalam bekerja,’’ pesannya.

Sementara Sigit menyampaikan agar Care for Asset dapat dengan cepat dilakukan hingga tuntas menyisiri seluruh jaringan.  ‘’Kita harus gerak cepat mengingat daerah unit kerja ini rawan terhadap gangguan alam seperti longsor yang dapat menyebabkan gangguan jaringan listrik. Mari pastikan semua jaringan tetap aman,’’ sebutnya. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      pln-