Tersangka MI berikut barang bukti. (Foto: Ist.)


Hukum

Simpan Sabu di Dinding Rumah, MI Dijeblokan ke Sel Polres Agam

AGAM (SumbarFokus)

Sat Narkoba Polres Agam menangkap MI alias San (28) warga Jorong Sago Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, karena memiliki dua paket narkotika jenis sabu yang disimpan di rumahnya, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 03.40 WIB.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, didampingi Ba Subbag Humas Polres Agam Briptu Donal Dhoifullah. S. Dt. Rajo Bujang, menjelaskan, kejadian penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang seorang yang sering melakukan transaksi narkoba di kawasan Manggopoh.  

"Mendapat informasi, tim opsnal Polres Agam dipimpin oleh Kanit Ops Sat ResNarkoba Polres Agam menggerebek rumah tersangka dan mengamankannya," sebut Kapolres.


Dihadapan saksi-saksi, saat Tim Ops Resnarkoba Polres Agam melakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian tersangka, namun hanya ditemukan 1 handphone yang sedang digenggam tersangka.

"Kemudian Tim Ops Resnarkoba Polres Agam melanjutkan penggeledahan rumah tersangka dan ditemukan 2 paket yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik warna bening dan dibungkus dengan kertas timah rokok yang berada di luar rumah persis di dinding dibawah jendela ruang makan,"  imbuh Kapolres.

Kepada polisi, tersangka mengaku sabu itu miliknya dan dihadapan saksi, tim opsnal langsung melakukan penyitaan terhadap barang bukti.

"Kini tersangka berikut barang bukti telah kita amankan di Mapolres Agam guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terhadap tersangka, akan kita kenakan dengan Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 dari UU No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman penjara lebih dari 9 tahun," pungkas Kapolres Agam. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam