Kebakaran di Nagari Maninjau. (Foto: Ist.)


Peristiwa

"Sigulambai" Mengamuk di Nagari Maninjau, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal

MANINJAU (SumbarFokus)

Sigulambai (red-api) mengamuk di Nagari Maninjau. Kebakaran hebat terjadi di kawasan permukiman padat di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat  (18/9/2020) malam,  sekira pukul 20.40 WIB.

Camat Tanjung Raya Andria Asmi, Jumat (18/9/2020) membenarkan peristiwa yang terjadi persis di kawasan simpang antara Kelok 1 dan Kantor Camat Maninjau ,tepatnya di Simpang 4 Jorong Pasa, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya itu.

Dikatakan, kebakaran yang menghabiskan delapan bangunan yang terdiri empat unit toko dan empat unit rumah serta satu pangkalan ojek tersebut diketahui awalnya oleh salah seorang warga sekitar yang melihat gumpalan asap bercampur api yang keluar dari salah satu toko di pasar Maninjau tersebut.


"Bangunan yang dimamah api belum bisa dipastikan asalnya. Awal api masih belum bisa dipastikan apakah berasal dari arus pendek atau kompor dari salah satu toko warga tersebut," kata Andria Asmi.

Diungkapkan, lima Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kejadian itu. Lebih parah lagi, isi toko tak ada yang bisa diselamatan. Sementara, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Kebakaran pertama diketahui pada pukul 20.40 WIB. Saat ini api sudah padam pada pukul 22.30 WIB," sebutnya.

Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 

"Empat unit Damkar Agam, satu unit Damkar Padang Pariaman, dan satu unit mobil water canon Polres Agam diterjunkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini, peristiwa tersebut dalam penyelidikan polisi," jelasnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam