Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di dampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit menemui Mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (2/9/2019). (Foto : Miftahul Ilmi)


Peristiwa

Sepuluh Tuntutan Disampaikan Mahasiswa saat Demonstrasi, Gubernur Sumbar Apresiasi

PADANG (SumbarFokus)

Puluhan mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sumbar, mengajukan sepuluh tuntutan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), Rabu (2/10/2019).

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini mengajukan sepuluh tuntutan, beberapa di antaranya menuntut Pemprov Sumbar untuk membatasi jumlah impor komoditas pertanian dan peternakan, menuntut Pemprov Sumbar meningkatkan produktivitas komoditas pertanian dan peternakan, dan menuntut Pemprov Sumbar memperluas lahan pertanian dan memastikan kepemilikan lahan.

Menanggapi mahasiswa, ternyata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  sanagt mengapresiasi dan menerima semua tuntutan yang disampaikan.


"Kami sangat mengapresiasi dan menerima semua tuntutan hari ini, oleh karena itu sepuluh tuntutan yang disampaikan langsung Saya tandatangani dan Kami setujui karna semua tuntutan mereka sudah bagus dan wajar. Saya memberikan apresiasi. Maka, Kami minta kepada juru bicara mereka, untuk tidak terus-terusan melakukan demo. Lebih baik temui saya langsung jika ada hal yang ingi disampaikan," kata Gubernur.

Menanggapi tuntutan mahasiswa untuk membatasi impor di Sumbar Irwan menjelaskan, sudah melakukannya, dan Sumbar juga sudah swasembada.

"Untuk membatasi impor di Sumbar ini sudah kami lakukan, bahkan daging beku pun tidak laku di Sumbar, sebab kita di Sumbar sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Alhamdulillah produktivitas Kita sudah berkali-kali mendapat penghargaan karena produktivitas kita melebihi rata-rata nasional. Jadi, tuntutannya sudah terpenuhi juga," jelas Irwan.

Terlihat seluruh peserta aksi menerima jawaban yang dijelaskan Irwan Prayitno. Setelah semua tuntutan diterima pihak Pemprov, seluruh peserta aksi melakukan foto bersama orang nomor satu di Sumbar tersebut. Kemudian, massa membubarkan diri dengan tertib. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018