Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hadir dalam acara Diskusi Bulanan JPS, didampingi oleh istri, Nevi Zuairina. Penasihat JPS, Leonardy Harmainy juga turut hadir, Jumat (15/1/2021). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Sepuluh Tahun Irwan Prayitno Pimpin Sumbar, JPS: Terimakasih, Pak Gubernur

PADANG (SumbarFokus)

Jaringan Pemred Sumbar (JPS), dalam Diskusi Bulanan, menyampaikan secara resmi apresiasi terhadap kinerja Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dalam masa sepuluh tahun kepemimpinannya di Sumbar. Bertema “Terimakasih Pak Gubernur Irwan Prayitno”, JPS menggelar diskusi sekaligus momen peluncuran Koperasi Serba Usaha organisasi yang merupakan wadah kumpulan pemimpin dan pengelola media massa itu, Jumat (15/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Irwan mengakui, dirinya sangat mendapat kesan dengan kegiatan JPS ini. Ucapan terimakasih dari JPS, menurutnya, sangat berarti.

“Mengawali dengan bencana alam (gempa bumi), diakhir dengan COVID-19, itulah yang Saya hadapi,” ujarnya.


Kondisi ini merupakan dinamika tersendiri bagi seorang Irwan Prayitno. Sekitar 400-an penghargaan diterima, yang merupakan wujud pengakuan dari berbagai pihak atas pencapaian yang diraih Sumbar. Irwan Prayitno membuktikan, Sumbar mampu bangkit dari bencana gempa.

“Tentunya ini merupakan hasil dari kerjasama berbagai pihak,” sebutnya.

Dari suasana terkini, kemunculan wabah COVID-19, Sumbar juga berhasil membuktikan mampu melakukan pengendalian penyebaran wabah yang mendunia tersebut.

"Bahkan hari ini, testing specimen swab Sumbar pecah rekor, yaitu 8000 sampel. Terbesar sepanjang masa pandemi. Dibanding provinsi lain,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPD RI, yang juga merupakan Penasihat JPS, Leonardy Harmainy, turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah satu bentuk kearifan lokal yang hebat.

“Ini pertama ada kelompok para Pemred mengapresiasi pempimpin daerah yang akan mengakhiri tugasnya. Selama ini tidak pernah ada kegiatan terimakasih kepada Pak Gubernur-nya,” ujar Leonardy.

Kita Peduli!

Leonardy memberi penekanan bahwa dukungan terhadap kegiatan pembangunan daerah memang positif, namun tidak boleh mengurangi independensi dan sikap kritis pers.

Sementara, Koordinator JPS Heri Sugiarto menyatakan bahwa JPS menilai ada karakter tertentu dalam kepemimpinan Irwan Prayitno. Menurutnya, semua perkembangan dalam sepuluh tahun itu bisa menjadi masukan bagi pemimpin berikutnya di Sumbar. (000//003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020