Sepuluh kepala daerah di Sumbar deklarasi untuk mendukung Jokowi-Amin sebagai presiden periode kedua di Hotel Inna Muara Padang, Selasa (18/9/2018) malam. (Foto: Wahyu)


Politik

Sepuluh Kepala Daerah Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi

PADANG (SumbarFokus)

Sebanyak sepuluh kepala daerah yang terdiri dari walikota dan bupati di Sumatera Barat (Sumbar) baru saja mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-Maaruf Amin untuk kembali memimpin kursi kepresidenan periode kedua, di Hotel Inna Muara Padang, Selasa (18/9/2018) malam.

Kesepuluh kepala daerah yang menyatakan dukungannya itu adalah Sutan Riska (Bupati Dharmasraya), Irfendi Arbi (Bupati Limapuluh Kota), Yuswir Arifin (Bupati Sijunjung), Hendrajoni (Bupati Pesisir Selatan), Yusuf Lubis (Bupati Pasaman), Zul Elfian (Walikota Solok), Gusmal (Bupati Solok), Ramlan Nurmatias (Walikota Bukittinggi), Irdinansyah Tarmizi (Bupati Tanah Datar), dan Yudas Sabaggalet (Bupati Kepulauan Mentawai).

"Pemerintahan Presiden Joko Widodo berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan pembangunan di segala bidang, terutama di daerah. Dengan alasan itu kami mendukung beliau melanjutkan periode kedua," kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska yang didaulat sebagai juru bicara.


Dari sepuluh kepala daerah itu hanya enam saja yang hadir, yaitu Sutan Riska, Hendra Joni, Irfendi Arbi, Yusuf Lubis, Zul Elfian dan Yuswir Arifin. Sisanya empat kepala daerah yang lain tidak bisa hadir, yaitu Ramlan Nurmatias, Gusmal, Irdinansyah Tarmizi dan Yudas Sabaggalet.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengaku alasannya mendukung Jokowi-Amin karena kinerja dalam pemerintahan Jokowi selama ini sangat baik. Terutama katanya, Jokowi sangat merakyat dan peduli dengan pembangunan di Sumbar.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh kepala daerah lain. Dengan alasan itu pula sepuluh kepala daerah di Sumbar itu bertekad untuk mendukung serta memenangkan Jokowi-Amin para pemilihan presiden 2019 mendatang. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018