Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh Bakhrizal. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Sempat Dinyatakan Sudah Negatif, Wawako Payakumbuh Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Bakhrizal, di Payakumbuh, Rabu (9/9/2020), mengatakan bahwa Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz harus memperpanjang masa isolasi mandirinya, menyusul hasil tes usap terhadap Wawako yang kembali dinyatakan positif COVID-19 setelah sebelumnya sempat dinyatakan negatif.

"Sebelumnya, pada tes yang hasilnya keluar pekan lalu, wawako sudah dinyatakan negatif COVID-19. Namun pada tes lanjutan yang hasilnya keluar pada Senin (7/9/2020) menunjukkan bahwa Bapak Erwin masih positif," ujar Bakhrizal.

Disebutkan, Kamis (10/9/2020) Erwin sudah dapat kembali melakukan tes usap, apabila dinyatakan negatif beberapa hari setelahnya juga akan dilakukan tes kembali.


Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus yang terkonfirmasi positif pada Sabtu (29/8/2020) saat ini telah dinyatakan sembuh setelah dua kali tes usapnya mendapatkan hasil negatif.

"Artinya beliau sudah sembuh dan bisa kembali bekerja atau masuk kantor," sebutnya.

Terpisah, Wawako Payakumbuh Erwin saat dihubungi mengatakan kondisinya dalam beberapa waktu terakhir sudah membaik dan tidak ada lagi gejala yang dirasakan.

"Alhamdulillah kalau kondisi fisik Saya sudah baik. Kalau masih positif, tentunya ini sudah menjadi maunya Allah. Saya mohon doa dari seluruhnya agar saya cepat sembuh dan bisa kembali bekerja untuk melayani masyarkat," tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Payakumbuh, Hamdi Agus mengatakan bahwa ia pada Rabu (9/9/2020) ini telah kembali masuk ke kantornya dan telah beraktifitas seperti biasanya.

"Iya, tadi Saya sudah kerja lagi dan masuk kantor, Alhamdulillah Saya telah diberikan kesembuhan dan semoga seluruh kita terhindar dari COVID-19," tambah dia.

Kita Peduli!

Meski terbilang cukup cepat dinyatakan sembuh, Hamdi mengaku bahwa selama masa isolasi mandiri tidak ada hal yang spesial dilakukannya dan hanya menjalankan sesuai dengan arahan dari dokter.

"Pada intinya itu di pikiran kita, berprasangka baik kepada Allah bahwa musibah yang menimpa ini adalah seizin Beliau. Kalau yang lain sama saja, yakni vitamin, makan buah, berjemur, dan lainnya," jelasnya.

Tidak lupa Hamdi meminta seluruh masyarakat agar saling menjaga satu sama lain, dengan terus mengindahkan protokol kesehatan sehingga dapat menekan dan memutus penyebaran COVID-19.

"Semua tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah atau tenaga kesehatan saja, seluruhnya harus ambil bagian dalam memutus penyebaran COVID-19. Terus patuhi protokol kesehatan," kata dia. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020