Pengucapan Sumpah Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat yang di pandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, Jumat (4/10/2019) (Foto : Miftahul Ilmi)


Parlementaria

Selesai Disumpah, Supardi Resmi Pimpin DPRD Sumbar


PADANG (SumbarFokus)

Ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah resmi dilantik, Jumat (4/10/2019). Berdasarkan usulan masing-masing partai pada rapat paripurna sebelumnya, Supardi di calonkan sebagai ketua DPRD Sumbar dari partai Gerindra, Wakil Ketua l Irsyad Syafar, Wakil Ketua ll Suwirpen Suib, dan Wakil Ketua lll Indra DT.Rajo Lelo.

Terlihat rapat paripurna hari ini tidak dihadiri ketua sementara DPRD Sumbar Desrio putra, sehingga pimpinan rapat paripurna kali ini diambil alih oleh wakil ketua sementara Irsyad Syafar.

"Sesuai dengan pasal 112 ayat 4 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, bahwa ketua dan wakil ketua DPRD Provinsi diresmikan dengan keputusan Menteri, sehubungan dengan itu pimpinan sementara DPRD Sumbar telah menyampaikan nama calon pimpinan kepada gubernur dan menteri, maka melalui prosea administrasi dan verifikasi hari ini menetapkan peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Sumbar periode 2019-2024," jelas Irsyad.


Sehubungan dengan hal tersebut, pada rapat paripurna kali ini dilaksanakan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sumbar periode 2019-2024 yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar.

"Sebagai perwakilan pimpinan sementara, Kami menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, apabila dalam pelaksanaan tugas-tugas kami sebagai pimpinan sementara, terdapat hal-hal yang tidak berkenan oleh Bapak/Ibu hadirin sekalian," ujarnya.

Pimpinan definitif yang sudah mengucapkan sumpah menyampaikan, setelah dilakukan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD tersebut maka sesuai dengan pasal 36 Peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2018, secara resmi ia telah menduduki jabatan sebagai pimpinan DPRD lima tahun ke depan.

"Setelah diresmikan pengangkatan masa jabatan 2019-2024 kali ini, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pimpinan sementara DPRD Sumbar, yang telah melaksanakan tugas yang diamanatkan kepadanya dengan baik dan sukses," ungkapnya. 

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pimpinan DPRD Sumbar yang baru dan selamat menjalankan tugas kedepannya.

" Pertama kita ucapkan juga terimakasih kepada pimpinan DPRD periode sebelumnya Bapak Hendra Irwan Rahim beserta jajaran yang telah sukses menjalankan tugas, meski telah sukses masih banyak lagi kerja yang perlu unyuk kita selesaikan, inilah tugas pimpinan baru, selamat menjalankan tugas ke depannya," pesan Nasrul Abit. (013)

Kita Peduli!

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar