Sekdakab Agam Martias Wanto Dt Maruhun . (Foto: Anizur)


Lain-lain

Sekda Agam melepas Calhaj Agam 2019 ke Tanah Suci

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Tergabung dalam kloter tiga, 69 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Agam wilayah barat berangkat ke tanah suci melalui Embarkasi Padang, Selasa (9/7/2019) pagi.

Keberangkatan Calhaj tersebut dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun menuju Embarkasi Padang di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Senin (8/7/2019) pagi.

“Semoga jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan selamat pulang ke Agam dengan menyandang predikat haji mabrur,” kata Sekda


Sekda Martias Wanto berpesan agar para calon jemaah haji selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Serta selalu menjaga kesehatan, dikarenakan cuaca dan iklim di tanah air sangat berbeda dengan cuaca di tanah suci.

Sementara, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Kamiri mengatakan, Kabupaten Agam memberangkatan sebanyak 367 calon jemaah haji tahun ini.

“Calon jemaah haji laki-laki 123 dan perempuan 245 orang. Mereka akan diberangkatkan besok ke Madinah dan kembali ke tanah air pada 20 Agustus,” ujarnya.

Disampaikan, jemaah haji termuda kali ini, atas nama Mutia Zulfa bermur 22 tahun yang berasal dari Kecamatan Kamang Magek, dan jemaah haji tertua atas nama Amna berumur 88 tahun yang berasal dari Kecamatan Sungau Puar.

“Sebelum diberangkatkan, kami sudah melakukan pembinaan bagi calon jemaah haji, yaitu pembinaan manasik haji,” katanya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam