Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, didampingi Kapolsek Kinali AKP Defrizal, saat melihat rumah warga yang terdampal banjir di Kecamatan Kinali. (Foto: Ist.)


Bencana

Sejumlah Jorong di Kinali Terdampak Banjir, Kapolres Pasbar Turun Langsung Tinjau Lokasi

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sejak beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan air sungai meluap dan tersumbatnya saluran air, sehingga menimbulkan banjir disejumlah pemukiman masyarakat setinggi lutut orang dewasa.
PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kapolres Pasaman Barat AKBP Aries Purwanto, langsung turun kelokasi melihat dan membantu warga yang terdampak banjir di wilayah hukum Polsek Kinali, baru-baru ini. Sebanyak empat kejorongan yang berada di wilayah Nagari Kinali yang terdampak banjir yaitu, Rambah Jorong IV Koto Barat Simpang Panco Jorong Langgam, Jorong Bunut, dan Kajai Jorong Langgam.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Aries Purwanto mengatakan, giat monitoring lokasi banjir sekaligus mengunjungi masyarakat yang sedang berupaya untuk melancarkan saluran air sebagai bentuk rasa kepedulian jajaran Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat yang saat ini sedang terdampak akibat bencana banjir ini.

"Saya hadir bersama PJU Polres Pasaman Barat serta Kapolsek Kinali AKP Defrizal, dan didampingi juga oleh anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir, untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak banjir. Hal ini, kita laksanakan untuk membangun motivasi dan semangat kepada masyarakat," ungkapnya kepada awak media, Jumat (1/10/2021).

Dirinya menerangkan, berdasarkan pantauan dilokasi, ada sebanyak 50 kepala keluarga yang menjadi korban banjir, dua unit Masjid, satu buah jembatan Tani Batang Pauh roboh yang berada di Kajai Jorong Langgam Nagari Kinali. Akibat bencana tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp.200 juta. Personel Polres Pasaman Barat telah disiagakan untuk membantu masyarakat, dan pihaknya juga telah menghubungi Instansi terkait BPBD Pasaman Barat untuk mengantisipasi adanya bencana alam susulan.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi cuaca yang kurang bersahabat saat ini, dan Polri beserta Pemerintah selalu ada dan siap untuk membantu masyarakat," ujarnya. (018)


Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021