Situasi pendaftaran ulang tahap pertama di SMKN 2 Lubuk Basung. (Foto: Anizur)


Pendidikan

Sebanyak 426 siswa diterima SMKN 2 Lubuk Basung

AGAM (SumbarFokus)

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung meloloskan 426 orang calon peserta didik baru lulus untuk menimba ilmu di sekolah tersebut. Kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung Zulhatman menjelaskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap satu ini diikuti hampir 500 peserta.

"Siswa yang berhasil lulus dalam seleksi PPDB sebanyak 426 orang untuk 6 jurusan yang ada di sekolah ini yakni Teknik Otomotif, Teknik Ketenagalistrikan dan Teknik Komputer Jaringan dan tiga lagi jurusan keahlian uang," ujar Zulhatman.

Untuk Jurusan Keuangan, diakui Zulhatman, sangat banyak peminatnya. Namun, untuk dapat masuk dalam jurusan ini calon peserta didik baru harus memiliki nilai yang tinggi pada ujian akhirnya. Disebutkan, untuk itu calon peserta didik yg telah di terima harus melakukan daftar ulang tanggal 9 dan 10 juli 2019.


Zulhatman mengatakan, bagi calon peserta didik yang tidak lolos tahap pertama bisa mendaftar kembali pada tahap kedua yang akan berlangsung hari Kamis (10/7/2019) besok.

Diketahui, proses PPDB tahun ini diselenggarakan secara Online.

"Tidak ada kendala yang berarti,semua berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yg ditetapkan oleh Diknas Provinsi Sumatera Barat," kata Zullhatman. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *