Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melepas jamaah haji kloter sembilan di Asrama Haji Padang, Sabtu malam (13/7/2019). (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Sebanyak 384 Jamaah Haji Kloter Sembilan Embarkasi Padang Diberangkatkan

PADANG (SumbarFokus)

Sebanyak 384 jamaah haji kloter sembilan embarkasi Padang 2019 diberangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Jumlah tersebut berasal dari Bukittinggi 271 orang, Sawahlunto 68 orang, dan 45 orang dari Padang.

Kloter sembilan ini diberangkatkan Minggu (14/7/2019) pukul 09.35 WIB, dengan pesawat Garuda GA 3502, dan diperkirakan sampai Madinah pukul 13.50 WIB waktu setempat. Namun ada dua orang jamaah yang tidak berangkat kloter ini.

"Satu orang dari Bukittinggi sudah meninggal dunia dan satu lagi dari Sawahlunto ke kloter lain," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar Hendri di Padang.


Sebaliknya, untuk jamaah haji termuda di kloter sembilan ini berasal dari Bukittinggi, atas nama Anisa Suci dengan usia 21 tahun. Sedangkan yang tertua juga berasal dari Bukittinggi, atas nama Tertua Jamarun Salam Lukok dengan usia 89 tahun.

Selain itu dia juga menyebutkan, hingga saat ini jumlah calon jamaah haji beserta petugas dari Sumbar, yakni kloter satu hingga kloter delapan sudah berada di Arab Saudi sebanyak 3.126 orang. Jika ditambah dengan kloter sembilan jumlahnya menjadi 3.513 orang.

Sementara sebelumnya, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, agar semua jamaah menjaga kekompakkan, dan saling mengingatkan. Apapun kendala harus disampaikan ke pendamping, agar jangan sampai ada yang terpisah atau ketinggalan.

"Juga jangan takabur dan sombong di sana, karena hal itu akan merugikan diri sendiri," Wagub memperingati.

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini juga berpesan agar jamaah selalu menjaga kesehatan selama beribadah. Menjaga nama baik daerah dan negara, serta mematuhi aturan yang berlaku di sana.

“Perbanyaklah ibadah, dan jangan lupa doakan juga saudara saudara kita. Semoga para calon jamaah haji ini menjadi haji yang mabrur, serta selamat sampai di kampung halaman kembali," ujarnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *