Kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Agam Dandi Pribadi. (Foto: Anizur)


Lain-lain

Satpol PP dan Damkar Agam Rutin Sosialisasikan Antisipasi Kebakaran

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Agam melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam imbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mengantisipasi akan terjadinya bencana kebakaran pada musim kemarau saat sekarang ini.

Imbauan tersebut rutin dilakukan berkeliling sambil berpatroli di seluruh kecamatan yang ada. Demikian disampaikan Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam Dandi Pribadi pada SumbarFokus, baru-baru ini.

“Hal ini memang sengaja kita lakukan dari awal bulan ini, mengingat sudah banyak kejadian kebakaran di berbagai tempat di Agam dalam kurun waktu dua bulan,” ujar Dandi.


Menurutnya, Kegiatan rutin ini untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Dicontohkan, antisipasi kebakaran seperti tidak membakar sampah dengan jumlah besar dipemukiman padat penduduk, tidak meninggalkan kompor yang sedang menyala, jangan memasang steker listrik bertumpuk-tumpuk, serta gunakan tabung gas dan kompor yang kualitas standar SNI.

Harapannya, masyarakat senantiasa meningkatkan kepedulian dan partisipasi untuk menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran

 “Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan apabila tidak tertanggulangi akan mengakibatkan kerugian, baik jiwa maupun harta benda,” sebut Dandi mengingatkan.

Terakhir disampaikan, apabila terjadi kebakaran, masyarakat dapat  langsung menghubungi Posko I di Lubuk Basung melalui ponsel Kabid. Damkar, Afliwaneri (081372812412 - 08126644569) dan Kasi Ops dan Penyelamatan Damkar Agam, Maswar (081374481999). Untuk Posko II di Sungai Tanang, masyarakat dapat menghubungi 0752-7444236. (007)


 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam