Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, bersama personel saat kegiatan bakti sosial gotong-royong di Masjid Agung Baitul Ilmi, Sabtu pagi (11/6/2022). (Foto: WISNU A. UTAMA) 


Hukum

Sambut HUT Bhayangkara ke-76 , Polres Pasaman Barat Bersihkan Tempat Ibadah

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, berbagai kegiatan bakti Sosial terus dilaksanakan Polres Pasaman Barat.

Kali ini, jajaran Polres Pasaman Barat melaksanakan gotong-royong membersihkan halaman dan rumput liar di sekitar Masjid Agung Baitul Ilmi, Pasaman Barat, Sabtu (11/6/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. 


Menurutnya, rangkaian kegiatan bakti sosial terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Pagi ini kita melaksanakan gotong-royong di Masjid Baitul Ilmi dengan membersihkan halaman, taman bunga, bagian luar pagar, taman bagian dalam masjid, ruangan dalam masjid, hngga tempat berwudhu. Ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga kebersihan tempat ibadah," ujarnya.

M. Aries menerangkan, rangkaian kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan di di sejumlah masjid pada masing-masing polsek yang ada di wilayah Polres Pasaman Barat. Yaitu Polsek Talamau, Polsek Gunung Tuleh, Polsek Lembah Melintang, Polsek Sungai Beremas, dan Polsek Ranah Batahan.

"Selain itu, Polsek Pasaman dan Polsek Kinali juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yang sama di beberapa gereja yang ada di wilayahnya. Sebab, Pasaman Barat juga merupakan daerah yang terdiri dari keberagaman keyakinan, suku, dan budaya," tuturnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para kabag dan kasat, masing-masing polsek wilayah Polres Pasaman Barat, serta perwira dan personel Polres Pasaman Barat. (018)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021