Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, menyalami pedagang buah saat meninjau Pasar Raya Padang dalam rangka kegiatan Safari Jumat Keliling, Jumat (9/8/2019). (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Safari Jumat Keliling, Nasrul Abit Dengar Aspirasi Masyarakat Kota Padang

PADANG (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mendengarkan langsung aspirasi masyarakat Kota Padang, saat meninjau dan menyapa pedagang kawasan Pasar Raya.

Usai Salat Jumat, dengan berjalan kaki dari masjid, Nasrul didampingi Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Padang, mendengar aspirasi pedagang saat meninjau berapa titik di Pasar Raya Padang tersebut.

"Pak, saat ini kondisi Pasar Raya, banyak atap yang terbuat dari terpal berlubang. Kami ingin ini diperbaiki. Jika hujan kami pasti basah berjualan pak sehingga nanti jalan menjadi becek," ujar Wati, seorang pedangan pakaian di pasar itu, Jumat (9/8/2019).


Atas keluhan tersebut, mantan Bupati Pesisir Selatan itu menanggapi, bahwa kewenangan Pasar Raya Padang tidak ada di Pemprov. Namun, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemko Padang terkait keluhan dari pedagang itu.

"Kita ingin pedagang ini dibantu, terutama dalam hal program dan sarana prasarana di pasar. Sebab saya mendengar dan melihat langsung masih ada yang perlu diperbaiki meskipun secara umum sudah mulai membaik," sebutnya. 

Selain mendengar langsung aspirasi dari jamaah masjid di Kampung Jawa Dalam Kota Padang itu, orang nomor dua di Sumbar ini juga langsung meninjau Pasar Raya Padang yang tidak jauh dari masjid tersebut.

Sebelumnya, Wagub Sumbar itu juga mendengar aspirasi jemaah Masjid Nurul Islam di Kampung Jawa Dalam Kampung Jao Kecamatan Padang Barat, terutama terkait kondisi jalan yang rusak di daerah itu.

Aspirasi itu disampaikan jamaah kepada Wakil Gubernur Sumbar seusai salat jumat. Dengan harapan jalan di daerah tersebut bisa segera diperbaiki, terutama jalan menuju ke Masjid Nurul Islam.

“Jalan ke masjid kami ini sudah lama rusak pak. Kami mohon diperbaiki segera, agar kami nyaman ke masjid,” kata Makmur, seorang jamaah di masjid tersebut.

Mendegar keluhan dari jemaah itu, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Pemko Padang untuk memperbaiki jalan yang rusak.

"Tadi saya lihat memang ada jalan yang rusak menuju masjid ini. Insyaallah nanti akan saya koordinasikan dengan Pemko Padang sehingga jalan ini dapat diperbaiki," ujar Nasrul.

Wagub mengatakan, selalu aktif melakukan salat jumat di luar lingkungan kantor. Apalagi tidak ada kegiatan lain, sebab dengan salat jumat di luar kantor, bisa bertemu langsung dengan masyarakat. 

"Saya, selain Jumat-an di lingkungan kantor, pasti keliling untuk Jumat-an di lingkungan masyarakat. Selain untuk jaga silaturahmi tentunya kita ingin dengar langsung aspirasi masyarakat. Contohnya seperti saat ini di Masjid Nurul Islam Kampung Jawa dalam ini," ujarnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018