Bus Trans Padang yang terjepit di lokasi kejadian. (Foto: FAJAR SATRIA)


Peristiwa

Rusak Parah, Trans Padang Terhantam KA Minangkabau Ekspres

PADANG (SumbarFokus)

Bus Trans Padang dihantam KA Minangkabau Ekspres di perlintasan tanpa palang pintu di jalan Adinegoro Kecamatan Koto Tangah, Kelurahan Lubuk Buaya, Kota Padang, Rabu (13/1/2021), sekira pukul 11.20 WIB. Akibatnya, bus Trans Padang dengan nomor polisi BA 7052 OU tersebut rusak parah.

Salah seorang saksi, Eka (40), mengatakan bahwa saat ingin melintas, supir Bus Trans Padang seolah tidak melihat kalau KA Minangkabau Ekspres dari Stasiun Simpang Haru Menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melintas.

"Supir terlempar dari dalam bus keluar. Kemudian Pramugara terjepit di dalam bus. Saat dikeluarkan dari dalam bus, pramugara dalam kondisi pingsan," ujar Eka, Rabu (13/1/2021).


Supir bus sendiri, diketahui, mengalami luka pada bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan Pramugara dibawa ke RSUP M. Djamil karena mengalami luka parah.

"Pramugara mengalami luka parah di bagian telinga," ujarnya.

Saksi lain, Ari Jusril (38), mengatakan, pada saat Bus Trans Padang ingin melintas, tukang ojek yang berada di lokasi juga sudah meneriaki bahwa ada kereta lewat.

"Namun ketika itu sopir bus terlihat lengah. Dia tidak mendengar supir ojek pengkolan meneriaki," kata Ari.

Ari mengatakan pada saat kejadian Bus Trans Padang dalam keadaan kosong, alias tidak berpenumpang.

Di tempat kejadian, terlihat petugas dari PT.KAI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Polisi tengah berupaya untuk melakukan evakuasi bus.

Kita Peduli!

Dari pantauan SumbarFokus.com sampai saat sekarang, sekitar pukul 13.30 WIB proses evakuasi belum bisa dilakukan dikarenakan badan bus terjepit antara pohon dan KA Minangkabau Ekspres. (005)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020