Wagub Sumbar Nasrul Abit saat melepas 30 peserta balab dalam ajang Road Race 2018 di Kota Padang Panjang, Minggu (9/12/2018). (Foto: Wahyu)


Olahraga

Road Race 2018 DiharapMenjadi Ajang Persiapan PON di Papua

PADANGPANJANG (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menyampaikan mendukung penuh kegiatan Road Race 2018 yang digelar minggu lalu di Kota Padang Panjang. Pasalnya kegiatan ini selain sebagai unjuk kebolehan bagi pebalap, sekaligus juga persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

“Harapan kita wadah ini bisa menunjukkan atau menampilkan yang terbaik untuk daerah dan klub masing-masing, sehingga nantinya dapat mewakili Sumbar pada PON di Papua,” sebut Nasrul pada Sumbar Fokus.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga dapat memberikan nilai positif bagi pemuda Sumbar. Maka pihaknya akan berusaha menyiapkan lintasan sirkuit permanen ke depannya di kota tersebut. Tujuannya sebagai wadah bagi pembalap, baik untuk latihan maupun iven-iven balap lainnya.


Iamengatakan dengan adanya iven ini, kegiatan Road Race 2018 sangat berguna untuk menunjukkan bakat generasi muda yang minat bidang olahraga balap. Sekaligus juga mencari atlet handal untuk mewakili Sumbar pada kejuaraan PON yang akan dilaksanakan di Papua nanti.

Insha Allah kita akan menyiapkan lintasan sirkuit permanen yang dapat dimanfaatkan bagi para pembalap,” sebut Nasrul di hadapan 30 peserta saat itu.

Pada waktu yang sama, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul menyampaikan apresiasinya atas dipercayainya Kota Padang Panjang menjadi tempat pelaksana kegiatan tersebut. Disebutnya, pihaknya siap mendukung dan melaksanakan apapun iven yang akan dilaksanakan di kota tersebut.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini. Sebab tidak hanya untuk menyalurkan bakat para pemuda pecinta road race, tetapi juga dapat memberi manfaat untuk masyarakat Padang Panjang. Semoga bisa dipertahankan setiap tahunnya,” papar Asrul.

Sementara itu Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli, SH, M.Kn mengatakan, kegiatan ini merupakan idaman para generasi muda. Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah memfasilitasi olahraga balap motor ini.

Sebelumnya, Ketua IMI Kota Padangpanjang, Roby menyampaikan, pihaknya akan mengajak seluruh klub motor yang ada di Kota Padang Panjang agar bisa menjadi pelopor, dengan menjaga keselamatan dan tertib berlalu lintas. (005)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018