Ribuan pengunjung datang ke kawasan wisata Pantai Pasie Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Anizur)


Pariwisata

Ribuan Wisatawan kunjungi Pantai Pasie Tiku Agam

AGAM (SumbarFokus)

Hari ke-empat Lebaran, terpantau ribuan pengunjung datang ke kawasan wisata Pantai Pasie Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/6/2019). Kedatangan para wisatawan ini membawa berkah tersendiri bagi pedagang makanan dan minuman. 

Sujiwo (40), salah seorang penjual makanan dan minuman di Pantai Pasie Tiku mengaku omzet yang diperoleh dari hasil jualan baksonya jauh meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

"Alhamdulillah, hari jauh lebih laris dan malah habis dibandingkan hari pertama, ke-dua dan ke-tiga Lebaran," sebut Sujiwo. 


Diakuinya, walaupun pengunjung Pantai Pasie Tiku meningkat dibandingkan hari-hari biasa,  ia tak mau memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga. 

"Baik di luar pantai maupun di sini, hari biasa maupun Lebaran, harga sama saja," ujar Sujiwo.

Senada juga disampaikan Anas pedagang air tebu di kawasan pantai, walau pengunjung membludak, ia tak pernah menaikkan harga dagangannya pada libur lebaran. 

"Lebaran bukan Lebaran harganya tetap Rp5 ribu segelas bang!" ujarnya Sujiwo pada SumbarFokus menunjuk kepada sebuah minuman.

Disebutkannya lagi,  Lebaran hari ke-tiga ini memang luar biasa ramai pengunjungnya.

"Kemarin ramai, tapi tak sebanyak hari ini. Besok mungkin lebih ramai lagi karena terakhir libur. Semoga besok tidak turun hujan," harapnya.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah datang ke Pantai Pasie Tiku. Selain pedagang makanan dan minuman, Hal ini tentu saja membawa keberuntungan bagi pedagang aksesori, mainan anak-anak, sepatu, tas, baju, kacamata dan lainnya yangikut mengais rezeki di sana. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *