Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Kapolda Sumbar Fakhrizal dan pejabat lainnya melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Gubernur, Minggu (11/8/2019). (Foto: Ist.))


Lain-lain

Ribuan Masyarakat Padati Halaman Kantor Gubernur Sumbar untuk Sholat Idul Adha 1440 H

PADANG (SumbarFokus)

Ribuan masyarakat Sumatera Barat di Kota Padang memenuhi Halaman Kantor Gubernur setempat dalam rangka melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019).

Dari pantauan SumbarFokus di lokasi, jamaah memadati lokasi salat Idul Adha ini, mulai dari jalan Sudirman depan Kantor Kapolda Sumbar, hingga Halaman Hijau dan tempat parkir Kantor Gubernur Sumbar penuh oleh jamaah.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam salat Idul Adha 1440 H ini. Diantaranya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Sekdaprov Sumbar, Alwis, serta kepala OPD lainnya.


Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan momentum Idul Adha sebagai bentuk empati dan keikhlasan untuk berbagai antar sesama. Menurutnya, kurban bukan hanya untuk ibadah, tapi juga simbol kemakmuran.

“Tahun ini semakin banyak yang berkurban, itu artinya banyak warga kita yang mampu. Kurban itu bukan hanya tujuan ibadah, tapi juga membantu dan mempercepat ekonomi, serta melalui kurban juga akan timbul rasa empati,” terangnya.

Sementara Ketua PHBI Sumbar Sumbar Alwis berpesan agar Idul Adha dijadikan sebagai keteguhan hati, kesetiaan, dan kekuatan iman terhadap Allah Subhanahuwata'ala.

“Kita lihat saja makna cerita Nabi Ismail dan Siti Hajar, yang ikhlas dan memantapkan imannya kepada Allah dibanding apapun,” tuturnya.

Waktu pelaksanaan salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur ini dimulai pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai imam salat Idul Adha 1440 H yakni Bakri SIQ, S.Ag, M.Pdi., sedangkan khatib akan disampaikan oleh Dr. SYukri Iska, M.Ag.

Usai pelaksanaan salat, juga akan dilakukan pemotongan tujuh ekor hewan kurban dari Gubernur, Wagub, Sekda serta seluruh kepala SKPD Pemprov Sumbar, di kompleks Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman Padang. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *