Legislator Provinsi Sumatera Barat, HM Nurnas, mengunjungi langsung petani. (Foto Ist.)


Lain-lain

Reses HM Nurnas, Petani Keluhkan Soal Hama Wereng

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Selama reses masa sidang pertama, legislator DPRD Provinsi Sumatera BArat (Sumbar), HM Nurnas, melakukan reses ke berbagai nagari, bertemu dengan kelompok tani dan tokoh masyarakat di daerah pemilihannya, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Petani mengeluh dan pesimis panen akan berhasil, karena serangan hama wereng dan pupuk harga selangit. Itu yang saya tangkap saat berdialog dengan berbagai kelompok tani, di Kapalo Banda Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung," ujarnya, baru-baru ini.

Hal serupa juga didapat HM Nurnas di Nagari Ketaping. Di sana, selain keluhkan hama wereng, petani juga mengeluhkan juga soal irigasi Anai 1 yang tak maksimal mengaliri lahan  pertanian petani.


"Juga soal harga gabah, padi, dan jagung yang tidak berpihak kepada petani," ujar HM Nurnas.

Kunjungan HM Nurnas sendiri sangat diapresiasi oleh masyarakat.

"Kami sampaikan aspirasi ke Pak Haji Nurnas selalu diperhatikan dan selalu berhasil beliau perjuangkan. Jadi tak salah kalau kami tahu wakil rakyat di DPRD Sumbar itu hanya Pak Haji Nurnas," ujar Edi.

Senada, warga dari PKK Air Terjun, Asnah, menyampaikan antusiasmenya bertemu dengan legislator pilihannya.

 "Kami ingin lihat langsung dan bersalaman degan Pak Nurnas yang kami tahu sosok wakil rakyat yang selalu berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat," sebut Asnah.

Selain bicara keluhan petani, dalam kesempatan reses, HM Nurnas juga mengampanyekan perihal vaksinasi COVID-19.

Kita Peduli!

"Pandemi masih ada. Mski sudah menyusut, kita jangan lengah dan abai. Ayo vaksin karena halal dan aman. Dan tetap taat dengan prokes, kalau memang kita semua rindu hidup normal seperti sebelum pandemi terjadi," ujar HM Nurnas. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      sumbar