Untuk memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik ke pelanggan, PLN UIW Sumbar harus secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan distribusi.


Ekonomi

Remialis: Tidak Ada Istilah Pemadaman Bergilir

PADANG (SumbarFokus)

Manager Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) Remialis menegaskan bahwa tidak ada istilah pemadaman bergilir di wilayah kerja PLN Sumbar. Penegasan ini dilakukan untuk menanggapi pemberitaan mengenai pemadaman bergilir yang dimuat di salah satu media daring tertanggal 15 Juli 2019.

 “Kondisi kelistrikan di wilayah kerja PLN Sumatera Barat hingga saat ini sangat aman, dengan ketersediaan cadangan pasokan sebesar 59 MW dan di akhir 2019 insyaAllah akan ada tambahan daya sebesar 80 MW dari PLTP di Muaralabuh, sehingga dari sisi pasokan bisa dikatakan sudah cukup berlimpah. Ditambah saat ini tol listrik Sumatera sudah siap, sehingga Sumatera bagian tengah mendapatkan pasokan dari Selatan maupun Utara, sehingga cadangan daya listrik sudah tidak perlu diragukan lagi. Tugas PLN saat ini untuk terus melakukan peningkatan keandalan sistem distribusi guna menjamin lancarnya pasokan listrik dan kenyamanan pelanggan” Remialis memberi penekanan.

Untuk memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik ke pelanggan inilah yang membuat PLN UIW Sumbar harus secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan distribusi.


“Demi keandalan pasokan listrik kami ke pelanggan, memang secara rutin harus diadakan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV, ini yang kami namakan sebagai pemadaman terjadwal. Sehingga di beberapa tempat akan mengalami padam, dengan waktu yang telah terjadwal dan diumumkan sebelumnya di media, baik cetak maupun elektronik,” terang Remialis.

 Adapun lama durasi padam untuk pemeliharaan maksimal enam jam, dan luas area padam seminimal mungkin.

Ditegaskan juga oleh pria berkacamata itu, PLN Sumatera Barat siap untuk menyediakan listrik bagi para investor yang akan berinvestasi di Sumatera Barat.

 ”Berapapun besaran daya listrik yang dibutuhkan, kami siap melayani" tegasnya lagi.

Disebutkan juga, pelanggan PLN Sumatera Barat dapat mengakses segala informasi kelistrikan dan promo yang sedang berlangsung di Instagram PLN Sumbar @plnsumbar maupun fanpage Facebook PLN Wilayah Sumbar.

“Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi Contact Center PLN 123 jika ada permasalahan seputar kelistrikan atau akan mengajukan permohonan pasang baru, naik daya, dan lainnya,” tambah Remialis.

Menurut dia, pelanggan tidak perlu khawatir karena  PLN menjamin tidak ada pemadaman bergilir di Sumbar.

“Beberapa daerah yang diberitakan padam tersebut, merupakan informasi atau pemberitahuan yang ditujukan kepada pelanggan terkait yang akan terkena dampak padam atas kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV, dan karenanya PLN memohon maaf dan maklum,” pungkas Remialis. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018