Kepala Satuan Reskrim Polresta Pariaman AKP Elvis Susilo memberi keterangan. (Foto: Ist.)


Hukum

Remaja di Pariaman Jadi Korban Rudapaksa, Sebelumnya Berkenalan di Medsos dengan Pelakunya

PARIAMAN (SumbarFokus)

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun, di Kota Pariaman, mengalami tindakan rudapaksa oleh orang yang sebelumnya ia kenal di sebuah paltform media sosial. 

Diungkapkan oleh Kepala Satuan Reskrim Polresta Pariaman AKP Elvis Susilo, Jumat (19/2/2021), pelaku berinisial BSH (19), yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka, dan dilakukan penahanan badan terhadapnya.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan polisi pada Sabtu (13/2/2021), dan dirilis pada Kamis (19/2/2021).


Pemuda itu dijerat dengan pasal 81 ayat (1) dan Pasal 82 ayat (1) tentang Perlindungan Anak. Atas perbuatannya tersangka terancam pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun.

Tindak kejahatan ini berawal pada Rabu (3/2/2021), ketika tersangka BSH, yang merupakan warga Lubuk Alung berkenal dengan korban lewat media sosial Facebook.

"Tersangka mengaku antara dirinya dengan korban hanya sebatas teman yang baru kenal di media sosial facebook," ujar Kasat Reskrim.

Kemudian mereka berjanji untuk bertemu dan melihat pesta perkawinan hingga sekitar puk 01.00 WIB. Saat itu tersangka berangkat bersama dua temannya menggunakan sepeda motor.

Setelah melihat acara pesta itu alih-alih mengantarkan korban pulang, tersangka malah membawanya ke sebuah pondok kosong yang jauh dari keramaian di daerah Sungai Geringging, Padangpariaman.

Tersangka beralasan tempat itu digunakan untuk istirahat menunggu pagi bersama korban dan kedua temannya.

Kita Peduli!

Namun pada pukul 10.00 WIB tersangka menyuruh kedua temannya pergi untuk membeli nasi, sehingga tinggallah tersangka dan korban di pondok.

Saat tinggal berdua itulah tersangka melangsungkan aksi bejadnya terhadap korban. Korban sempat menolak, namun tetap dipaksa oleh tersangka.

Korban yang tidak terima dengan kejadian itu langsung mengadukan kepada orang tuanya, lalu melaporkan kejadian pada polisi. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020