Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, bersama pelaku pencurian sepeda motor. (Foto: FAJAR SATRIA)


Hukum

Rekaman CCTV Bantu Tim Klewang Polres Padang Tangkap Warga Ampalu yang Curi Sepeda Motor

PADANG (SumbarFokus)

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di parkiran masjid yang terekam CCTV. Pelaku ditangkap Sabtu (21/11/2020), sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Biduri V No 67 Perumnas Pagambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku berinisial DP (33) warga Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

"Dari pengakuan pelaku, ia sudah beraksi di 15 TKP parkiran masjid/musala di wilayah Kota Padang," ungkap Rico, Senin (23/11/2020).


Rico menjelaskan, bermodalkan CCTV salah satu masjid di tempat pelaku mengambil motor yang sedang parkir, petuga mengembangkan kasus tersebut.

"Setelah mendatangi TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung ke rumah pelaku. Petugas pun langsung menangkapnya, tanpa melakukan perlawanan, pelaku selanjutnya dibawa ke Polresta Padang," ujar Rico.

Dijelaskan, aksi pelaku terekam CCTV pada Kamis (22/10/2020), sekitar pukul 20.30 WIB, di halaman Masjid Al Munawarah Siteba, Kelurahan Suraugadang, Kecamatan Nanggalo.

“Saat ini, pelaku sudah kita tahan di Polresta Padang dan kasus ini masih dalam penyelidikan Kita, apakah pelaku mempunyai komplotan, masih kita kembangkan,” ujarnya.

Terkait kejadian ini, Rico mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Padang khusunya untuk selalu menggunakan kunci ganda pada kendaraannya.

"Kita tidak akan tahu kapan dan di mana para pelaku pencurian ini beraksi, tapi setidaknya dengan menggunakan kunci ganda ini akan mempersulit pelaku untuk melancarkan aksi pencuriannya," ujar Rico. (005)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020