Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto akan hadir kampanye akbar di Padang pada Selasa (2/4/2019). (Ist)


Politik

Ratusan Ribu Pendukung Diperkirakan Hadir Kampanye Prabowo

PADANG (SumbarFokus)

Selasa (2/4/2019), Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggelar kampanye akbar di ranah Minang. Kampanye tersebut direncanakan akan digelar di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kabarnya, kampanye tersebut akan dihadiri ratusan ribu pendukung, sebab Sumbar merupakan salah satu lumbung suara mantan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu. Apalagi, di Sumbar sejak Pilpres 2014 pendukungnya sangat militan di 19 kabupaten dan kota.

Keadaan pada tahun 2019 ini tidak jauh berubah, bahkan jumlah pendukungnya diperkirakan meningkat. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dan Walikota Padang Mahyeldi mengambil izin cuti untuk ikut kampanye ini.

Iklan Dalam Berita

"Ya, saya sudah izin dan mengambil cuti untuk mendampingi bapak Prabowo," kata Nasrul di Padang, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengklaim kampanye terbuka oleh nomor 02 tersebut, akan dihadiri 100 ribu pendukung. Jumlah tersebut datang dari berbagai daerah di Sumbar. 

"Insya Allah besok pak Prabowo akan landing pukul satu siang, dan langsung menuju lokasi di Danau Cimpago Padang," kata Andre percaya diri.

Begitu pula Ketua Relawan Prabowo-Sandi Sumbar, Sigit S, yang mengajak masyarakat Minang keluar rumah untuk bergandeng tangan, berjuang, dan memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi nantinya, baik di media maya maupun di dunia nyata. 

"Mari kita jadikan Sumbar lautan putih. Ayo relawan dan simpatisan, ajak seluruh masyarakat Sumbar datang meramaikan," ajak Sigit.

Kampanye nomor 02 oleh Ketua Umum Partai Gerindra pada pukul 13.00 WIB. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *