Ilustrasi.


Lain-lain

Ratusan Personil Polres Agam Disiapkan untuk Amankan Pemilu 2019

 

LUBUKBASUNG (SumbarFokus)

Tiga ratus personel disiapkan oleh Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat (Sumbar), untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Polda Sumbar juga menurunkan 50 personel untuk membantu Agam.

Ini dikemukakan oleh Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, baru-baru ini. Polres Agam, disebutkan, menjamin keamanan kepada lapisan masyarakat saat menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan Pemilu17 April 2019.


“Personel yang diturunkan akan ditempatkan pada 706 Tempat Pemungutan Suara (red-TPS) di wilayah hukum Polres Agam. Personel telah berada di TPS dua hari menjelang pemilihan berlangsung,” jelas Ferry.

Meski demikian, upaya pengamanan sesungguhnya telah dilakukan dan ada dalam posisi pengamanan siaga satu semenjak dilakukan gelar pasukan pengamanan Pemilu, Jumat (22/3).

Disebutkan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Agam sejauh ini tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Kapolres berharap, kondisi seperti ini bisa terjadi sampai penghitungan dan penetapan calon anggota legislatif dan presiden tingkat kabupaten.
Kapolres mengimbau agar masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada hari pemilihan pada Rabu 17 April 2019. Imbauan Kapolres tersebut telah disosialisasikan melalui berbagai media seperti spanduk dan baliho yang dipasang di lokasi keramaian. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agampemilusumbar