Nevi Zuairina, menceritakan tips bagaimana dirinya mendampingi sang suami selama ini. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Rahasia Mendampingi Gubernur Sumbar, Ini Kata Nevi Zuairina

PADANG (SumbarFokus)

Dinikahi oleh seorang aktivis, seperti seorang Irwan Prayitno, merupakan satu pilihan besar yang diambil oleh Nevi Zuairina, yang kini juga merupakan seorang anggota DPR RI dari Sumatera Barat (Sumbar). Diakui, menikah dengan Irwan juga berkat andil orangtua, yang memberi izin dirinya untuk menikahi seorang aktivis dengan berbagai konsekuesi yang harus dijalani.

Bercerita dalam kesempatan pertemuan rutin Jaringan Pemred Sunbar (JPS), yang kali itu mengangkat tema "Terimakasih Pak Gubernur", Jumat (15/1/2021), Nevi mengungkapkan sedikit rahasia perjalanan hidup bersama suami tercinta.

"Jadi,  begitu Bapak jadi Anggota DPR RI dan sepuluh tahun memimpin Sumbar karena tugas dan pengabdian, sering ditinggal sudah biasa. Justru sebagai istri, Saya menempatkan diri mensuport. Dan Bapak, setiap ada masalah, pantang membawanya ke rumah," ujar Nevi saat menyampaikan rasa sebagai pendamping setia Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. 


Kalau pun menumpahkan masalah di rumah, yang dirasa betul-betul sudah berat oleh sang suami, Anggota Komisi VI DPR RI ini menempatkan diri sebagai pendengar yang baik saja. 

"Bapak ga butuh solusi dari Saya. Bercerita dan didengar saja itu sudah cukup bagi Bapak," ujar Nevi.

Dirinya mengaku, untuk bisa mengetahui berbagai kegiatan suami, dirinya bahkan media sosial, karena jika dirinya menanyakan agenda kegiatan sang suami, maka Gubernur hanya meminta ia untuk menanyakan langsung kepada ajudan, saking banyaknya kegiatan yang dilakukan. 

Di tengah kesibukan pengabdian sang suami untuk masyarakat, Nevi mengaku komunikasi dan sinergi tetap terbangun. Yang terpenting, menurutnya, seorang istri tak boleh lupa untuk memohon kepada Allah, termasuk urusan pekerjaan, agar bisa bekerja dengan hati. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur, sebagai suami seorang Nevi Zuairina, mengaku dirinya tetap menomorsatukan keluarga di tengah kesibukan yang luar biasa.  

Bahkan, urusan anak-anak, Irwan mengaku, dirinya lebih banyak tahu daripada sang istri, karena begitu rincinya urusan anak-anak mereka yang ia kontrol. 

Kita Peduli!

"Habis jadi Gubernur, biarlah saya jadi ajudan istri saja lagi," sebut Irwan, yang disambut lirikan bahagia sang istri. 

Namun demikian, dikatakan, empat lembaga sudah menanti untuk ia prioritaskan begitu dirinya istirahat dari jabatan Gubernur Sumbar.

' Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Adzkia sebagai rektor, Kantor Konsultan Sumber Daya Manusia, dan lembaga penerbit  buku," ujarnya. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      sumbar