Wamen ESDM RI Arcandra Tahar turut menyaksikan serah-terima bantuan yang diberikan PLN UIW Sumbar untuk renovasi musala dan surau. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Puluhan Musala dan Surau di Sumbar Dapat Bantuan PLN

PADANG (SumbarFokus)

PLN Peduli, yang merupakan bagian dari PLN  Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) memberi bantuan kepada Yayasan Baitul Amal untuk merenovasi lima puluh musala dan surau di Sumbar. Bantuan bahkan diberikan dalam kesempatan kunjungan Wakil Menteri ESDM RI Arcandra Tahar ke PT Kunango Jantan, Sabtu (9/3/2019). Bantuan senilai Rp500 juta ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto kepada pimpinan Yayasan Baitul Amal.

Alhamdulillah, bantuan ini dapat terwujud. Semoga berkah tercurah bagi penerima dan bagi PLN sendiri. Kami berharap bantuan dari PLN Peduli ini mampu memperbaiki kondisi musala-musala tersebut sehingga jamaah dan warga akan lebih nyaman dan khusyu’ saat beribadah,” ujar Bambang Dwiyanto.

Penyerahan bantuan, selain disaksikan Wakil Menteri ESDM RI Arcandra Tahar, juga disaksikan oleh Direktur Utama PT Kunango Jantan Asril, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, serta Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera PLN Budi Pangestu.


Bambang Dwiyanto juga menyebutkan bahwa bantuan kepada Yayasan Baitul Amal tersebut akan dipergunakan untuk merenovasi musala dan surau dengan rincian: 12 di Kota Padang, satu di Kota Pariaman, 13 di Kabupaten Padang Pariaman, lima di Kabupaten Solok, tujuh di Kabupaten Sijunjung, dua di Kota Sawahlunto, satu di Kabupaten Dharmasraya, empat di Kabupaten Agam, satu di Kota Padang Panjang, dan empat di Kabupaten Tanah Datar.

Sementara, Ketua Yayasan Baitul Amal Nofil Anoverta menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, PLN peduli terhadap rumah ibadah kami. Semoga dapat mengatasi segala kekurangan dan ketidaknyamanan warga dalam beribadah dan bantuan dapat terus bergulir dari PLN," tutur Nofil dengan haru. (000)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018