Ketua Umum PSSI Komjen Pol. M. Iriawan (mengacungkan jempol) bersama jajaran pengurus PSSI periode 2019-2023 sesaat sebelum menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). (Foto: Ist.)


Olahraga

PSSI Siapkan Timnas U-19 dan Garuda Select untuk Bertarung di Piala Dunia U-20

JAKARTA (SumbarFokus)

Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan Tim Nasional (Timnas) U-19 dan Tim Garuda Select yang kini sedang berlatih di Birmingham, Inggris, sebagai kerangka utama Timnas Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021.

Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mohammad Iriawan mengatakan saat ini para pemain Timnas U-19 telah dikembalikan ke klub masing-masing. Namun pada awal 2020 nanti mereka akan kembali dipanggil untuk melakukan persiapan ujicoba.

“Ada 12 ujicoba dengan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi, seperti Iran, Arab Saudi, Turkistan, dan lain sebagainya,” kata Iriawan kepada wartawan usai bersama-sama jajaran pengurus PSSI Periode 2019-2023 diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/3019).


Menurut Iriawan, presiden menyarankan para pemain yang akan menjadi tulang punggung Timnas U-20 itu sudah dipersiapkan dari sekarang. Sehingga, mereka benar-benar menyatu saat Kejuaraan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia pada 2021.

“Presiden menginginkan Piala Dunia U-20 terselenggara dengan baik. Tapi bukan sekadar terselenggara, tapi juga dengan prestasi timnas,” ucapanya.

Pekerjaan Untuk Mantan Pemain dan Wasit

Mengenai pertemuan dengan Presiden Jokowi, Mohammad Iriawan mengaku membicarakan banyak hal. Salah satunya, Iriawan mengaku telah meminta kepada presiden agar para mantan pemain, mantan wasit, dan mantan pelatih ada pekerjaan tetap apabila mereka sudah purna dari lingkungan persepakbolaan.

“Sehingga tidak seperti sekarang banyak yang memang hidupnya tidak pas,” kata Iriawan seraya menambahkan bahwa presiden memperhatikan hal itu. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      bolaolahraga