Suasana Salat.Idul Adha di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (31/7/2020). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Protokol Kesehatan Dilaksanakan, Pelaksanaan Shalat Idul Adha Di Halaman Kantor Gubernur Nyaman

PADANG (SumbarFokus)

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H dalam masa Tatanan Normal Baru Produktif Aman COVID-19 (TNB-PAC) di halaman Kantor Gubernur. Salat terpantau berjalan aman dan nyaman dengan diterapkannya prorokol kesehatan, Jumat (31/7/2020).

Gubernur mengatakan, meskipun ramai jamaah salat Idul Adha pada hari ini, namun semua tidak luput dari pengawasan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan. 

"Asalkan diatur masuk dan pulangnya, juga mengatur jarak agar tidak terlalu berdekatan, agar mereka aman dalam berjamaah shalat idul adha. Justru jamaah Idul Adha ini bisa Kita jaga, dikontrol karena waktunya jelas, duduk, sujudnya-pun jelas dibandingkan kerumunan-kerumunan lainya, seperti di pasar maupun di restauran-restauran," ucap Irwan Prayitno.


Pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut selain jemaahnya ramai, cuaca juga mendukung tidak hujan dan juga tidak panas. Pelaksaaan dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan laporan panitia dan segala macam yang diperlukan, dan pelaksanaan salatnya sendiri dilakukan pada pukul 07.30 WIB.

Bertindak sebagai Khatib pada Shalat Idul Adha kali itu adalah Duski Samad, Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang; dan yang bertindak sebagai Imam adalah Irsat. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar