Penyerahan bantuan dari HANO. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Prihatin Lonjakan Kasus COVID-19 di Agam, "HANO" Bantu APD Nakes

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Prihatin atas lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam setiap harinya, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Hariadi- Novi Endri (HANO) menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) COVID-19 Kabupaten Agam, Jumat (18/9/2020). 

Bantuan berupa 100 helai baju Hazmat yang diberikan sebagai bentuk komitmen dalam membantu pemerintah menangggulangi dan memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Agam.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh bakal calon wakil bupati Agam, Novi Endri Dt. Simarajo.


Dalam kesempatan tersebut, Novi Endri Dt. Simarajo mengatakan bantuan APD yang diserahkan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk para tenaga medis yang saat ini sedang bertugas dan berjuang menangani COVID-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk prihatin dan kepedulian kami kepada para petugas di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Apalagi saat ini tenaga medis kita banyak yang terpapar virus corona" ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan diberikannya APD tersebut bisa memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas kesehatan dalam menangani COVID-19.

"Wabah COVID-19 ini harus diperangi bersama dan kita berharap wabah ini segera berakhir agar kita kembali bangkit," harapnya.

Novi Endri juga mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi semua aturan yang dibuat pemerintah. Menurutnya, hal tersebut juga bisa membantu mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita berharap masyarakat senantiasa melakukan pencegahan penularan COVID-19 melalui penerapan 3M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak," pintanya.

Kita Peduli!

Sekretaris GT2P Agam M. Lutfie AR menerima langsung bantuan tersebut mengapresiasi bantuan APD yang diserahkan oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Hariadi- Novi Endri untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Agam. 

"Bantuan ini akan langsung kita serahkan kepada Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam," sebut Lutfie.

Disebutkannya, saat ini di sejumlah tempat pelayanan kesehatan sangat kekurangan APD.  Apalagi setiap hari ada masyarakat yang terpapar. Ini merupakan persoalan serius yang banyak dikeluhkan petugas kesehatan di garda terdepan dalam perang melawan COVID-19.

"Terimakasih kepada bapak Hariadi-Novi Endri yang ikut prihatin dengan kondisi yang dihadapi para petugas kesehatan Kita," ujarnya. 

Luftie juga mengapresiakan gerakan sosial yang dilakukan Hariadi-Novi Endri pasca banjir bandang yang terjadi di Nagari Garagahan, Lubuk Basung bulan lalu. (007).

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam