Pelaksanaan rapat Harganas di Auditorium Gubernuran, Rabu (5/2/2020). (Foto : Mimi).


Nasional

Presiden Jokowi Diagendakan Hadiri Harganas di Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Peringatan Hari keluarga nasional (Harganas) XXVII di Sumatera Barat (Sumbar) dan Hari Anak Nasional (HAN) rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Hal ini disampaikan panitia pelaksana Harganas saat rapat persiapan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (6/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan harapan agar pelaksanaan Harganas tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kalau bisa, tahun ini membuat kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pelaksanaan rencananya akan digelar di lapangan Imam Bonjol Padang, yang direncanakan selama empat hari 8-11 Juli 2020. Insyaallah akan dihadiri presiden. Oleh sebab itu, kepada panitia, agar dipersiapkan secara maksimal," pesannya.


Tambahnya, teknis pelaksanaan Harganas nanti harus sukses.

"Jangan sampai harganas jelek dan jangan kalah sama PKK yang kemaren berhasil mendatangkan menteri," ungkap Gubernur.

Sementara, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) M.Yani mengatakan, pelaksanaan Harganas di Sumbar akan dikombinasikan dengan HAN.

"Harganas di Sumbar nanti akan memkombinasikan antara anak dan keluarga, jadi nanti mereka akan berinteraksi. Mudah-mudahan dengan menggabungkan dua kegiatan hari nasional ini Bapak Presiden akan datang," katanya.

Direncanakan, pada hari puncak pelaksanaan Harganas akan dihadiri 7000 hingga 10.000 tamu undangan. (013)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar