Informasi COVID-19 di laman resmi Provinsi per Senin (6/4/2020). (Foto: Fajar)


Peristiwa

Positif COVID-19 di Sumbar 18 Kasus, 1 Dinyatakan Sembuh

PADANG (SumbarFokus)

Jumlah pasien yang terkonfirmasi terpapar coronavirus (COVID-19) di Sumatera Barat pada Senin (6/4/2020) bertambah satu orang menjadi 18 orang, namun satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada satu pasien terkonfirmasi positif coronavirus (COVID)-19. Pada saat bersamaan satu pasien yang sebelumnya positif, dinyatakan sembuh setelah hasil tes terakhirnya negatif," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar Jasman di Padang, Senin (6/4/2020).

Menurutnya pasien yang terkonfirmasi positif laki-laki (43) berasal dari Pasaman dan saat ini dirawat di RS Achmad Muchtar Bukittinggi. Yang bersangkutan pernah melawat ke Malaysia karena sang istri berada di negeri jiran tersebut.


Sementara pasien yang dinyatakan telah sembuh berasal dari Tanah Datar. Tes dilakukan sebanyak dua kali untuk memastikan hasil dan keduanya negatif.

"Ini pasien positif coronavirus yang dinyatakan sembuh di Sumbar. Ia telah dirawat sekitar dua minggu di RS Achmad Mochtar Bukittinggi," katanya.

Berdasarkan laman resmi penanganan COVID-19 di Sumbar, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 3.648 orang. Dari jumlah itu 1.744 masih dalam proses pemantauan dan 1.904 sudah selesai pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan 85 orang terbagi atas 16 orang masih dirawat, 8 orang isolasi rumah dan 61 dinyatakan negatif coronavirus.

Pasien terkonfirmasi positif coronavirus 18 orang dengan rincian 9 orang dirawat di RS rujukan, 7 orang isolasi diri di rumah, 1 meninggal dan 1 sembuh.(002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018