Ponpes Tarbiyah Islamiyah mewisuda 45 santri dan santriwatinya, Senin (30/04/2019). (Foto: Anizur)


Pendidikan

Ponpes Tarbiyah Islamiyah Pasir Ampek Angkek Wisuda ke-72

Agam (SumbarFokus)

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah menghadiri Wisuda ke-72  kali santri Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Pasir Ampek Angkek Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), baru-baru ini. Ketua Yayasan Ponpes Tarbiyah Islamiyah Jufri mengatakan, wisuda kali ini diiukti 45 santri dan santriwati.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengungkapkan apresiasinya serta kebanggaannya terhadap santri yang telah menamatkan pendidikannya di Ponpes Tarbiyah Islamiyah.

“Pemberian ijazah ini pada prinsipnya merupakan perayaan untuk mensyukuri nikmat Allah, yang menjadi tradisi rutin di Ponpes bagi setiap santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan,” ujarnya.

Iklan Dalam Berita

Disebutkan, menyelesaikan pendidikan di Ponpes tidaklah mudah. Bukan hanya sekedar belajar di kelas, segala aspek kehidupan yang ada di Ponpes adalah bentuk pendidikan.

“Apa yang dilihat, apa yang didengar, dan apa yang dirasakan adalah pendidikan,” ujarnya Wabup.

Pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang dimotori oleh teknologi informasi, diharapkan, turut andil dalam mendorong Ponpes dan bisa memberikan dampak yang positif bagi generasi penerus.

Wabup juga menyampaikan harapan, agar para santri yang baru saja menerima ijazah dapat mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

"Dan dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi,” kata Wabup. (007)

 

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *