Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar (tengah) di dampingi Kapolsek Pauh Kompol Hamidi (paling kanan), saat memperlihatkan barang bukti. (Foto: Fajar)


Hukum

Polresta Padang Ungkap 20 Kasus Penyalahgunaan Narkoba selama Operasi Antik Singgalang

PADANG (SumbarFokus)

Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil mengungkap 20 kasus penyalahgunaan Narkoba selama melakukan Operasi Antik Singgalang tahun 2020, yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang dan Polsek  jajaran. Hal ini disampaikan dalam kesempatan Jumpa Pers, Senin (24/2/2020), di Polres Kota Padang.

"Dari Operasi Antik Singgalang ini, pihak Polresta Padang dan Polsek jajaran berhasil mengaman tersangka beserta barang buktinya," sebut Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar.

Disebutkan juga, jumlah tersebut tidak sebesar jumlah kasus tahun sebelumnya.


"Alhamdulillah sudah ada penurunan, yang awalnya di tahun 2019 ada 27 kasus dan  43 tersangka, di tahun 2020 sekarang turun menjadi 20 kasus dan 29 tersangka," ungkap Dadang.

Dia menjelaskan bahwa penurunan jumlah kasus tersebut juga merupakan buah dari upaya preventif dan penyuluhan Polresta Padang tentang  bahaya narkoba ke masyarakat dan instansi pemerintahan.

"Untuk total barang bukti yang dikumpulkan dari hasil Operasi Antik Singgalang, baik dari pihak Polres maupun Polsek jajaran, yaitu berupa ganja, dengan berat  52,08 gram, dan sabu sabu 15,51 gram," ujarnya lagi.

Menurut Dadang, barang haram yang didapat oleh para tersangka ini, dikemukakan, akan diedarkan di Kota Padang dan luar Kota Padang.

Berdasarkan kondisi ini, Dadang juga mengimbau seluruh msyarakat Kota Padang agar menjauhi Narkoba.

"Karena Narkoba ini sangat bahaya dan dapat mengakibatkan timbulnya tindak kriminal," pungkas dia. (005)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018