Kepala Satuan Reskrim AKP Fetrizal. (Foto: Ist.)


Hukum

Polres Pasbar Tangani 632 Kasus Kriminalitas selama 2020


SIMPANG EMPAT (SumbarFokus) 

Sebanyak sekitar 632 kasus kriminalitas ditangani oleh Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), sepanjang tahun 2020.  

"Benar, ada sekitar 632 kasus. Kasus penganiayaan, pencurian dan pencurian kendaraan bermotor mendominasi," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Fetrizal di Simpang Empat, Kamis (31/12/2020).

Ia mengatakan tiga kasus tertinggi itu adalah untuk kasus penganiyaan ringan ada sebanyak 125 kasus, kasus pencurian biasa ada sebanyak 103 kasus dan kasus pencurian kendaraan bermotor ada sebanyak 80 kasus.


"Di Polres Pasaman Barat memang ketiga kasus kriminalitas itu yang paling menonjol selain kasus kriminalitas lainnya seperti narkoba," katanya.

Ia mengatakan dari total 632 kasus kriminalitas yang ditangani, sebanyak 407 kasus telah selesai di proses.

Sedangkan 225 kasus lagi masih dalam proses, baik dalam proses penyelidikan maupun proses penyidikan.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Pasaman Barat, Iptu Indra Kusuma mengatakan kasus kecelakaan lalu-lintas selama 2020 mencapai 233 kasus.

"Terjadi penurunan kasus kecelakaan dibandingkan tahun 2019 dengan 284 kasus," katanya.

Ia mengatakan dari kasus itu pelanggaran lalu-lintas didominasi oleh usia produktif sepeda motor sebesar 75 persen.

Kita Peduli!

"Sebanyak 65 orang meninggal dunia. Selain itu pelanggaran lalu-lintas pengendara sepeda motor antara lain tidak pakai helm, tidak pakai lampu, berbonceng tiga dan kebut-kebutan," katanya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020