Tersangka saat ditangkap jajaran Polres Pasaman Barat, Kamis (4/6/2020). (Foto: Ist.)


Hukum

Polres Pasaman Barat Tangkap Dua Warga yang Diduga Mengedarkan Ganja

SIMPANG EMPAT (SumbarFokus)

Dua tersangka yang diduga sebagai pengedar daun ganja di Jorong Sukaramai Kenagarian Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap oleh jajaran Kepolisian Resor Pasaman Barat, Kamis (4/6/2020).

Disebutkan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kepala Sub Bagian Humas AKP Defrizal di Simpang Empat, Jumat (5/6/2020), kedua tersangka, IW (23) dan AK (24), yang ditangkap pada Kamis (4/6/2020) kini sudah diamankan di Polres Pasaman Barat.

Dari tangan keduanya diamankan barang bukti tujuh paket kecil ganja yang dibalut dengan kertas pembungkus nasi, satu buah telepon genggam, satu unit sepeda motortanpa nopol dan seratus lima lembar pembungkus nasi yang sudah di potong kecil.


Dijelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal saat Satuan Reskrim Narkoba Polres Pasaman Barat mendapat informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di sebuah warung di Jorong Sukaramai Nagari Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka.

Mendapatkan informasi itu, anggota Satresnarkoba mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan kedua tersangka.

Saat diperiksa ditemukan tujuh paket kecil ganja yang dibungkus kertas nasi di dalam saku belakang kanan celana tersangka Indra Wahyu selanjutnya ke dua tersangka dibawa ke Polres Pasaman Barat.

"Kedua tersangka diduga sebagai pengedar sesuai pasal 114 jo 111 UU 35 thn 2009 tentang narkotika," sebut Defrizal. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018