Pendistribusian sembako oleh personel Polres Pasbar dan anggota Koramil 02 Simpang Empat. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Polres Pasaman Barat Distribusikan Seribu Paket Sembako Bantuan Sosial

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Sebanyak seribu paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) didistribusikan oleh Jajaran Polres Pasaman Barat. Bansos tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID 19, di wilayah Polres, Jumat (16/7/2021) sore.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kabag Ops Kompol Muddasir, mengatakan, pendistribusian sembako bantuan sosial tersebut diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditambahkan, program bantuan sosial ini serentak seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Polres Pasaman Barat, tim bekerjasama dengan jajaran Polsek, Bhabinkamtibmas, dan anggota TNI. Sembako tersebut terdiri dari beras, telur, dan mie instan yang langsung didistribusikan ke semua jajaran Polsek dengan menggunakan sejumlah kendaraan dinas Polres Pasaman Barat.

"Sesuai arahan dari Kapolres, sembako yang telah sampai di kantor Polsek akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan," sebutnya.


Dijelaskan, jumlah bantuan paket sembako tersebut diperkirakan akan bertambah, seiring dengan situasi dan kondisi dilapangan.

"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi COVID 19," ujarnya.

Dalam penyaluran sembako bantuan sosial ini, Polres Pasaman Barat juga berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten Pasaman Barat hingga ke Nagari, agar semua bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada penerima yang membutuhkan. Kerjasama lintas sektoral ini, diharapkan mampu membantu masyarakat, selama situasi pandemi masih berlangsung.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak serta hindari kerumuman," pungkasnya. (018)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021