Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Hukum

Polres Pariaman Tangkap Pengedar Narkoba, Kini Memburu Pelaku

PARIAMAN (SumbarFokus)

A (50), seorang nelayan di Pariaman yang diduga pengedar narkotika jenis sabu, ditangkap oleh jajaran dari Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), baru-baru ini. Saat ini, polisi tengah memburu R, penyuplai untuk A, yang merupakan warga Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, Rabu (6/1/2021), mengungkapkan, Polres Pariaman melakukan proses lidik terkait keberadaan R tersebut sehingga pihaknya berharap dukungan dari semua pihak agar yang bersangkutan dapat ditangkap.

"Kami dapat laporan dari masyarakat dan saat penyelidikan A sedang berada di kedai di dekat rumahnya yang biasa dijadikan tempat transaksi, kemudian tim melakukan penggeledahan di rumahnya," ujar Kapolres mengemukakan bagaimana pihaknya bisa melakukan penangkapan terhadap A.


Berdasarkan penggeledahan tersebut, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti diantaranya kantong plastik bening berisi sabu dengan berat barang haram itu 12,04 gram, timbangan, bong, dan uang Rp1.030.000.

"Dari pengembangan A mendapatkan sabu-sabu dari R," katanya.

Ia menyampaikan A merupakan target operasi yang sudah lama diintai oleh kepolisian setempat dan barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku diduga dipersiapkan untuk perayaan malam tahun baru.

Namun, lanjutnya tidak menutup kemungkinan A sebelumnya juga menjual barang haram itu kepada warga setempat atau bahkan teman seprofesi dengan pelaku.

Ia menyebutkan untuk A pihaknya menerapkan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara enam hingga 20 tahun. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020