Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi memasangkan pita Operasi Singgalang 2019 kepada perwakilan personil pada apel gelar pasukan, Senin (29/4/2019), di halaman polres setempat. (Foto: Anizur)


Lain-lain

Polres Agam laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang 2019

Lubuk Basung (SumbarFokus)

Dalam rangka cipta kondisi usai Pemilu dan menjelang Idul Fitri 2019, Senin (29/4/l 2019), secara serentak di seluruh Indonesia berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019. Apl digelar guna meningkatkan citra Polri khususnya di bidang lalu-lintas. Polres Agam juga menggelar kegiatan serupa tanda dimulainya Operasi Keselamatan Singgalang 2019. Bertempat di halaman depan Mapolres Agam Senin, (29/4/l 2019).

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, bertindak selaku pemimpin apel menyampaikan, Operasi Keselamatan Singgalang 2019 yang digelar serentak di seluruh wilayah Polda Sumbar itu berlangsung selama 14 hari, mulai 29 April sampai 12 Mei 2019. Operasi tersebut digelar dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, serta cipta kondisi pasca Pemilu 2019.

“Operasi Keselamatan dengan sandi Operasi Keselamatan Singgalang 2019 tersebut bertujuan meningkatkan citra Polri khususnya di bidang lalu-lintas menjelang hari raya Idul Fitri 2019," ujarnya


Dengan dijalankan operasi tersebut Kapolres Agam berharap terciptanya kamseltibcarlantas yang mantap dan kondusif, menurunnya pelanggaran lalu lintas, kemacetan,  kecelakaan lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menciptakan kondisi dalam rangka menghadapi Idul Fitri 2019, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan bagi masyarakat.

“Operasi ini dititikberatkan pada lalu-lintas. Melalui operasi ini, Kita berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas akan tercapai,” kata Kapolres.

Sesuai dengan amanat tertulis Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Kapolres Agam meminta segenap jajarannya terutama satuan lalu lintas agar melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat berlalu lintas kepada masyarakat terorganisir maupun non terorganisir dan melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Bangun opini yang positif terhadap citra Polantas dengan ramah mengedepankan sikap simpatik dan humanis dalam menjalankan operasi. Jangan sampai petugas justru memicu konflik di lapangan,” pesan Kapolres Agam.

Jika ada permasalahan kecelakaan lalu lintas Kapolres Agam meminta agar segera menuntaskan sehingga tidak muncul komplain masyarakat yang dapat menurunkan citra Polri.

Terakhir, demi mewujudkan sadar hukum dan tertib berlalu lintas melalui Kapolres Agam, Kapolda Sumbar menghimbau seluruh jajajarannya untuk dapat bekerjasama dengan  media massa.

Kita Peduli!

Dalam upacara tersebut, bertidak sebagai perwira upacara, Kasat Lantas Polres Agam AKP Syafrizal, dan sebagai komandan upacara Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Alfada Imamsyah.

Apel gelar pasukan ini tersebut menghadirkan masing-masing satu pleton dari personil Satuan Lantas Polres Agam,  personil Satuan Sabhara Polres Agam, personil Polsek Gabungan Sejajaran Polres, personil Reserse dan Intel, personil Satpolpp dan Damkar Kabupaten Agam serta personil Dishub Kabupaten Agam

Acara tersebut juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), yang saat itu Bupati Agam diwakili oleh Staf Ahli Bupati Budi Prawira Negara, juga ada Forkopimda Agam, Kepala OPD Agam, Pejabat Utama Polres Agam, Kapolsek dan tamu undangan lainnya. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam