Ekonomi

PLN UIW Sumbar Raih Penghargaan Bendera Emas

Padang (SumbarFokus) 

Sebanyak 1.466 perusahaan yang mengikuti penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) berhasil memperoleh bendera emas pada kategori transisi dengan capaian poin 88,52% . Penghargaan tersebut diterima oleh Pejabat Pengendali K3 UIW Sumbar Almedi, dalam acara penyerahan penghargaan K3 yang digelar di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Penghargaan SMK3 Bendera Emas ini juga akan disampaikan kepada Unit-unit yang berada di Wilayah Kerja PLN UIW Sumbar, antara lain Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, UP3 Payakumbuh dan Unit Pelayanan Pelanggan Daerah (UP2D) Sumbar.

General Manager (GM)  PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih ini dan berharap, penghargaan ini akan lebih memotivasi unit yang lain untuk terus berprestasi. 


"Dengan diberikannya penghargaan ini kami berharap dapat meningkatkan motivasi seluruh pegawai untuk terus menjaga dan meningkatkan ketertiban pelaksanaan K3 demi terwujudnya lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi siapa saja yang berada di lingkungan kerja PLN UIW Sumbar," ujar Bambang.

Pemberian Penghargaan di bidang K3 ini merupakan program rutin tahunan yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, untuk mendukung upaya sosialisasi K3 di tingkat Nasional. Tahun ini, sebanyak 1.466 perusahaan diundang untuk menghadiri acara Penyerahan Penghargaan K3 tersebut.

Selaras hal tersebut, Manajemen Representative Sumbar IMS Adelaila Saadah mengatakan, penerapan SMK3 di PLN UIW Sumbar dimulai dengan tahap Set-Up di tahun 2018 bersamaan dengan Pelaksanaan Set Up Dokumen Sumbar Integrated Manajemen System (IMS) atau Sistem Manajemen Terintegrasi (SMT) dimana dokumen SMT tersebut sudah mengintegrasikan SNI ISO 9001-2015.

"SMK3 dimulai dari Bulan Nopember 2018 dan mendapatkan Sertifikat SNI ISO 9001-2015 dan SMK3 sekaligus Sertifikat SMT dari PLN Pusertif yang telah dilakukan audit eksternal dari pihak auditor independen di bulan Februari 2019" jelasnya.

Ditambahkan, dengan telah diserahkannya sertifikat SMK3 (22 Maret 2019) dan sertifikat SNI ISO 9001-2015 (08 Maret 2019) maka PLN UIW Sumbar juga berhak mendapatkan Sertifikat SMT (Sistem Manajemen Terintegrasi) (22 Maret 2019) dari PLN Pusertif yang telah dilakukan audit eksternal dari pihak auditor independen di bulan Februari 2019.

"Untuk mendukung proses bisnis yang lebih baik serta penerapan keselamatan kerja di seluruh unit, management PLN UIW Sumbar berkomitmen untuk menjalankan Sistem manajemen yang terpadu, seperti Sistem Mutu (ISO) dan Keselamatan dan Kesehatan kerja (SMK3). Dengan demikian diharapkan output pelayanan terhadap para pelanggan PLN UIW Sumbar akan terus mengalami peningkatan" terang Ade Laila. (013)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      listrikpln-