GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menunjukkan Tumblr. (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

PLN Sumbar Peduli Kurangi Sampah Plastik, Luncurkan Tumblr untuk Seluruh Pegawai

PADANG (SumbarFokus)

Peduli terhadap makin tingginya kontribusi sampah berbahan plastik, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) sosialisasikan kurangi penggunaan plastik di lingkungan perusahaan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan peluncuran botol minum Tumblr untuk digunakan oleh para pegawai di lingkungan PLN UIW Sumbar. Penggunaan  tumblr tersebut diharapkan mampu mengurangi penggunaan botol plastik maupun gelas air mineral yang berbahan plastik sehingga dapat membantu pencegahan kerusakan lingkungan.

“Saya bangga sekali hari ini dapat melakukan launching ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendukung kebijakan yang pro lingkungan,” ungkap General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto saat peluncuran Tumblr, Jumat (12/4/2019) di Aula Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

Bambang menyebutkan, gerakan penggunaan tumblr adalah bagian dari upaya PLN UIW Sumbar untuk menjamin pengelolaan sampah dengan baik dan berwawasan lingkungan. Penggunaan Tumblr, dikatakan, juga sejalan dengan tema 3R PLN yakni Reduce, Reuse, Recycle.


"Saya berharap semua pegawai dapat menggunakan Tumblr dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di area kantor. Tidak hanya itu, komitmen. Pengurangan limbah plastik juga harus diwujudkan dengan tidak lagi menggunakan air gelas kemasan atau botol plastik pada kegiatan rapat-rapat pertemuan, namun dengan menyiapkan air galon dispenser,” ujar Bambang.

Penggunaan Tumbr di lingkungan PLN UIW Sumbar juga merupakan bukti bahwa PLN UIW Sumbar menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021