Warga menangkap ular piton berukuran panjang tujuh meter. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Piton 7 Meter Ditangkap Warga di Agam, Sebelumnya Sering Makan Ternak

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Sekitar puluhan warga Cumateh, Jorong Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk  Basung, Kabuparen Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap ular piton sepanjang tujuh meter yang sering memakan ternak warga sekitar, Rabu (17/2/2021) siang. Ular itu ditangkap saat bersembunyi di dalam batang kayu yang tumbang.

"Ular itu kami keluarkan dengan cara dijerat menggunakan tali dan kami dengan jumlah 10 orang kesulitan untuk mengeluarkan ular itu," ungkap salah seorang warga Titisan Tungang, Erik (30).

Dikatakan, ular itu ditangkap di lahan perkebunan sawit milik Marni (50) di Batang Lolo, Jorong Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung. Ular itu sering memakan ternak jenis anjing milik warga saat berburu babi di lokasi itu. Dengan kondisi itu, pihaknya beserta warga lain berusaha untuk menangkap.


"Ular itu kami masukkan ke dalam goni dan dibawa secara bersama-sama," katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Salman (57), menambahkan bahwa keberadaan ular itu sangat mengganggu warga sekitar, karena anjing warga sering diserang. Satu bulan lalu, tambahnya warga juga menangkap ular dengan ukuran besar.

"Ukuran ular yang ditangkap sebelumnya hanya kecil dari ular sekarang," katanya.

Keberadaan ular itu menjadi tontonan bagi puluhan warga untuk melihat ular itu secara dekat. Sebelumnya, warga hanya melihat ular dengan ukuran kecil.

"Baru kali ini saya melihat ular dengan ukuran cukup besar," kata salah seorang pengunjung, Yanto (43).  (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agamsumbar