Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat melakukan peninjauan ke lapangan. (Foto: Ist.)


Politik

Pilgub Sumbar 2020, Ali Mukhni Masih Cari "Pasangan"

PADANG (SumbarFokus)

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat Ali Mukhni mengatakan ia masih mencari pasangan untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020.

"Saya akan maju menjadi calon Gubernur Sumatera Barat dalam Pilgub dan untuk pasangan kita masih mencarinya," kata Ali Mukhni di Padang, Jumat (1/11/2019).

Ia mengatakan DPW PAN sendiri telah membuka pintu bagi seluruh pihak baik kader maupun non-kader yang ingin mendaftarkan diri maju dalam Pilgub Sumbar


"Kita buka 20 hari sejak 1-20 Nobember 2019 dan seluruh nama yang masuk akan dikirimkan ke pusat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon kepala daerah yang diusung PAN," katanya.

Ia mengatakan PAN dalam Pileg 2019 mampu meraih 10 kursi di DPRD Sumbar dan untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus memiliki minimal 13 kursi

"Kita terus berkoordinasi dengan partai lain untuk hal ini. Jika ada yang cocok maka kita akan usulkan ke DPP," katanya.

Ia juga mengatakan akan maju sebagai calon gubernur dan mendaftarkan diri kepada partai. 

"Saya tidak mau jadi wakil gubernur tapi calon gubernur dalam pilgub nanti," katanya

Ia mengatakan dalam Rapat Koordinasi dengan partai, Ketua Umum DPP PAN telah mengatakan akan memprioritaskan kader untuk maju dalam pilkada. 

"Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan non kader bisa maju asalkan memiliki elektabilitas yang tinggi," katanya.

Ia mengatakan dalam arahannya, Ketua Umum banyak didatangi tokoh untuk memohon dukungan Partai Amanat Nasional maju sebagai gubernur.

"Namun secara tegas Ketum mengatakan, mendoakan mereka lolos sebagai gubernur namun untuk dukungan partai lebih diprioritaskan kepada kader," kata dia. (001)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018