Temuan paket berisi narkoba jenis ganja di BIM, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Ist.)


Hukum

Petugas di BIM Temukan Paket Berisi Ganja saat Pemeriksaan X-ray

PADANG (SumbarFokus)

Petugas Avsec PT Angkasa Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menemukan sebuah paket berisi narkoba jenis ganja saat dilakukan pemeriksaan X-ray cargo, Sabtu (10/10/2020).

Disebutkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, saat dihubungi di Padang, Minggu (11/10/2020), paket tersebut ditemukan sekira pukul 09.00 WIB, kemudian petugas Avsec memberitahukan kepada petugas Polsek BIM setengah jam kemudian.

"Barang tersebut berjumlah satu paket yang disimpan di dalam kotak kardus yang dililit lakban warna coklat menggunakan salah satu perusahaan jasa expedisi di Padang," kata dia.


Paket tersebut akan dikirim ke Surabaya Jawa Timur dan untuk pengirimnya berinisial VG dengan penerima AHA.

Sebelum sampai ke alamat tujuan, paket tersebut dikirim dari BIM ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 149, yang lepas landas pukul 11.50 WIB.

Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Polsek Kawasan BIM dan sekitar pukul 12.00 WIB barang bukti diserahkan kepada jajaran Satresnarkoba Polres Padang Pariaman.

Ia mengatakan petugas akan mendalami temuan narkoba yang dikirim melalui jasa ekspedisi ini.

Satake menyebutkan, kepolian akan mengembangkan kasus ini lebih lanjut, dengan bukti-bukti yang ada, untuk menemukan pemilik barang, tujuan, dan jaringan peredaran narkoba. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020