Bupati Solok Epyardi Asda dan jajaran berfoto bersama pihak perusahaan Behosuplay dari Malaysia, Rabu (8/6/2022). (Foto: Ist.)


Ekonomi

Perusahaan Malaysia Tertarik “Borong” Sayur-mayur asal Kabupaten Solok

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda menerima kedatangan pihak perusahaan Behosuplay, di ruang kerja bupati, Rabu (8/6/2022). Pada kesempatan itu, Bupati Epyardi didampingi Sekda Medison, Asisten Koordinatir Bidang Ekbang Kesra Syahrial, dan beberapa kepala OPD.

Behosuplay merupakan perusahaan yang berasal dari Malaysia. Perusahaan tersebut menjalankan beberapa lini bisnis, salah satunya distribusi sayuran.

Kedatangan Behosuplay Malaysia menemui Bupati Epyardi Asda bertujuan menjalin kerjasama dan berinvestasi pada bidang pertanian dengan Pemkab Solok. Nantinya, pihak Behosuplay ingin membeli sayuran yang ada di Kabupaten Solok untuk didistribusikan di negara jiran tersebut.


Ibarat gayung bersambut, kedatangan pihak Behosuplay untuk menjalin kerjasama Investasi tersebut menjawab harapan Bupati Epyardi Asda dalam hal pengembangan sektor pertanian dan pariwisata yang telah diidamkan sejak lama.

Sebelumnya, Kabupaten Solok juga telah menjalin kerjasama dengan Food Station Jakarta dan Pemko Pekanbaru. Belum lama ini, Epyardi Asda juga bertemu Walikota Dumai dan berencana menjalin kerjasama dengan Pemko Dumai.

“Kita berharap dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Solok memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. Pemkab akan memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi pihak Behosuplay untuk berinvestasi. Ini semua juga berlaku bagi para Investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Solok,” kata Bupati Epyardi Asda.

Menurut bupati, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok. Bupati ingin masyarakat merasakan manfaat dari kerjasama itu, terlepas dari melibatkan petani luar.

“Kita ingin pengelolaan dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Solok sendiri,” ulas Epyardi Asda.

Sementara, Dato Munir dari Behosuplay mengatakan, kerjasama yang ingin dijalin dengan Pemkab Solok adalah dalam bentuk perniagaan. Menurutnya, Kabupaten Solok merupakan daerah pertama di Indonesia sebagai tujuan mereka untuk berinvestasi.


“Itu karena potensi alam Kabupaten Solok yang baik untuk pertanian, sehingga dapat menghasilkan sayuran berkualitas,” terangnya.

Di akhir kegiatan, Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra Syahrial bersama kepala OPD mengajak rombongan Behosuplay mengunjungi kawasan pertanian di Alahan Panjang. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      kabupaten-solok