APK yang dibersihkan Personel Gabungan di kecamatan Baso Kabupaten Agam. (foto: Anizur)


Lain-lain

Personel Gabungan Bersihkan APK di Baso Agam

AGAM (SumbarFokus)

Tim Gabungan yang terdiri dari Forkopimca Baso, Panwas Kecamatan Baso, Linmas TPS, PPS, Panwas TPS, Panwas Nagari dan PPK, menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (14/4/2019)

Memasuki masa tenang mulai Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) sebelum pencoblosan, petugas gabungan tersebut melakukan operasi bersama membersihkan seluruh jenis APK disejumlah titik strategis di Kecamatan Baso.

Gabungan personel itu turun langsung membersihkan sisa APK di masa tenang ini. Hal ini disebabkan sebagian besar tim sukses, caleg, parpol, dan DPD malas menurunkan APK-nya sendiri.

Iklan Dalam Berita

Disampaikan Camat Baso Surya Wendri yang ikut andil dalam kegiatan tersebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Agam nomor 225/K.Bawaslu-Prov.SB-01/PM.04 tentang penertiban APK pada masa tenang yang dimulai pada 14 April jelang Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Proses penertiban berlangsung secara maraton di seluruh Kecamatan Baso tanpa terkecuali. Dengan masuknya masa tenang ini, tidak hanya pemasangan alat peraga, kegiatan kampanye dalam bentuk apapun dilarang,” kata Wendri

Disebutkannya juga, penertiban APK itu akan terus dilakukan hingga H-1 pencoblosan atau pada 16 April mendatang.

Surya Wendri juga mengajak seluruh elemen untuk tidak golput pada hari pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada hari-H tersebut. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Agam ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam penertiban APK ini.

“Semoga jelang hari-H Pemilu dilaksanakan suasana tetap kondusif,” pungkasnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *