Rektor UNP Ganefri berserta jajarannya akan membuka Prodi Diplomasi Ekonomi. (Ist)


Pendidikan

Permudah Akses ke Menlu, UNP akan Buka Prodi Diplomasi Ekonomi

PADANG (SumbarFokus)

Civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) terus melakukan berbagai pengembangan kampus. Salah satunya dengan membuka Jurusan Hubungan Internasional, yang lebih difokuskan ke Program Studi Diplomasi Ekonomi.

"UNP memang akan membuka Jurusan Hubungan Internasional, sekaligus dalam rangka membina huhungan kerja dengan Menteri Luar Negeri (Menlu)," kata Rektor UNP, Ganefri di Padang, Rabu (6/3/2019) kepada awak media.

Dikatakan Ganefri, bahwa pihaknya membuka Jurusan Hubungan Internasional ini memang lebih spesifik kepada Diplomasi Ekonomi. Pembukaan prodi ini, bukan hanya karena belum ada di perguruan tinggi di Sumatera Barat (Sumbar), tapi juga sebagai pembeda dari perguruan tinggi lainnya.


"Kalau di kampus lain sudah ada Diplomasi Budaya, Diplomasi Kenegaraan, dan lainnya. Jadi kita mencari peluang, yakni fokus pada Prodi Diplomasi Ekonomi," terang Ganefri.

Dengan dibukanya Jurusan Hubungan Internasioal ini, menurut Ganefri selain menambah pilihan bagi calon mahasiswa, juga mendorong minat mahasiswa internasional kuliah di UNP. Apalagi katanya, pihak UNP kini sedang menjaring mahasiswa internasional, terutama dari negara Asia untuk melanjutkan studi ke kampus Alam Takambang Menjadi Guru tersebut.

"Prodi ini nanti sebagai kekuatan membangun UNP yang lebih baik, terutama untuk menjangkau hubungan internasional dengan Menlu," ungkapnya. (005)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018