Sekdakab Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, didampingi beberapa kepala OPD melepas Jalan Santai yang diikuti ribuan peserta, Selasa (6/8/2019). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemkab Agam Gelar Jalan Santai

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Jelang pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Agam melaksanakan serangkaian perlombaan, di antaranya Jalan Santai berhadiah, start dan finis di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung,  Selasa (6/8/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, mewakili Bupati, serta didampingi beberapa kepala OPD melepas Jalan santai yang diikuti ribuan peserta mulai dari pegawai Pemkab Agam, pelajar, perangkat nagari, bahkan masyarakat umum juga andil.

Peserta menyusuri jalan mulai dari lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, depan Kantor Bupati Agam, Simpang Surau Kariang, Simpang Tembok, Simpang Tiga Bundaran, Simpang Lapau Talang, Simpang IV Tangah dan finis kembali di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung.


Sekda Martias Wanto mengapresiasi karena tingginya semangat peserta untuk mengikuti jalan santai. Biasanya setiap hari Rabu, Pemkab Agam melaksanakan senam dan kali ini dialihkan kepada kegiatan jalan santai.

Alhamdulillah, pesertanya cukup ramai. Tidak hanya ASN dan pegawai Pemkab Agam saja, tetapi pelajar dan masyarakat Lubuk Basung turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, sekda mengajak peserta melaksanakan dan mengikuti jalan santai sebaik-baiknya, dengan perasaan santai dan rilek. Karena olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Sekda menambahkan, kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian acara dari berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Pemkab Agam dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kabupaten Agam tahun 2019.

“Jalan santai merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-74 RI, di samping perlombaan yang sudah dimulai sejak, Rabu (7/8) kemarin,” sebutnya.

Setelah semua peserta jalan santai tiba di garis finish dilanjutkan dengan pengundian doorprize, dengan hadiah yang menarik. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *